Selain Pemecatan, Ternyata Juga Ada Dugaan Pungli Dalam Kasus Sungai Abu

KERINCI. Terkait pemberitaan dari media ini tentang Kepala Desa Baru Sungai Abu, Khairudin, di duga pungut biaya untuk jadi Perangkat Desa, menuai pro dan kontra di media sosial facebook setelah di upload. 


Usut punya usut selain dugaan pungutan uang untuk menjadi perangkat desa sebesar Rp. 2.000.000, oleh Kades Khairudin ternyata dalam pengembangan Kades Khairudin telah memecat perangkat desa secara sepihak tanpa diketahui Camat Air Hangat Timur. 


Pemecatan perangkat desa yang dilakukan Kades jelas telah mengangkangi Permendagri No 83 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Dari pemberitaan sebelumnya yang diupload ke facebook salah satu komen atas nama aulia rahman terkait pemecatan perangkat desa baru sungai abu mengatakan. maaf bapak. kalau boleh saya masuk saran untuk masalah parangkat desa yg lama mereka mengundurkan diri..bukan di pecat.mohon di koreksi lagi info yg bapak dapat. Dan kita mempunyai bukti yg jelas yg telah di tandatangani di atas matrai. dan sdah di klarifikasi di PPDI(Persatuan Perangkat Desa Indonesia) ungkap salah satu akun facebook atas nama Aulia Rahman.

Adanya pemecatan perangkat desa tersebut awak media ini mengkonfirmasi Camat Air Hangat Timur, Armen SP atas pemecatan yang dilakukan kades baru Sungai Abu, Khairudin dalam hal ini camat mengatakan

“Saya selaku camat air hangat timur untuk pemecatan perangkat desa untuk sekecamatan ini tidak pernah memberikan rekomendasi pemecatan perangkat desa terutama perangkat desa baru sungai abu yang tengah menjadi topik pembicaraan,” Ungkap camat. 


” Terkait dugaan pungutan dalam pembayaran untuk menjadi perangkat desa baru sungai abu yang dipungut kades saya akan usut tuntas dan akan giring ke ranah hukum. Jikalau tidak ada respon di aparat hukum setempat saya akan lanjutkan ke DPP ormas bidik.”


Begitu juga atas pemecatan perangkat desa yang terang terangan kades telah mengangkangi permendagri no 83 tahun 2015. Hal ini saya meminta bupati mencopot kades baru sungai abu khairudin pungkas Iwan Efendi.

Sumber berita

1 komentar untuk “Selain Pemecatan, Ternyata Juga Ada Dugaan Pungli Dalam Kasus Sungai Abu”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *