Selamat Datang PPDI Cianjur, Bersama Kita Bisa

Cianjur – 33 orang Perangkat Desa yang mewakili 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur, hari ini Jum’at (06/09/2019) bersepakat untuk membentuk kepengurusan PPDI tingkat kabupaten.

Mengambil lokasi di RM. Naso Liweut Ibu Nurul Karang Tengah, Cianjur para perangkat desa yang sebelumnya sudah sering berkomunikasi melalui paguyuban operator Siskeudes Kabupaten Cianjur  dimana sudah terbentuk sebelumnya.

Seringnya pemberitaan mengenai perjuangan PPDI di tingkat nasional melalui media sosial, bverita di tv dan inisiatif browsing melalui internet, menggerakkan perangkat desa di Cianjur untuk ikut bergabung dengan organisasi yang ditingkat dipimpin oleh Mujito ini.

Suasana penuh keakraban di saat pembentukan PPDI Cianjur

“ Niat awalnya Kami ingin mempersatukan seluruh perangkat desa yang ada di Cianjur untuk bisa berinteraksi dan bersilahturahmi satu sama yang lain dalam wadah yang sama untuk bisa menampung seluruh aspirasi ide, gagasan dari perangkat desa yang tidak bisa tersalurkan sebelumnya, “ terang Dudi Hendarsyah yang bisa dikatakan sebagai pelopor berdirinya PPDI Kabupaten Cianjur.

“ Mulainya tahun 2017 kami mengamati perjuangan PPDI secara nasional melalui pemberitaan berbagai media, kemudian di Cianjur sendiri belum ada kepengurusan PPDI, dan inilah yang menggerakkan kami untuk membentuk kepengurusan ini,” lanjut Dudi yang juga sebagai Kasi Perencanaan Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang Cianjur.

Kadis DPMD Cianjur Drs. Ahmad Danial M,Si menerima pengurus PPDI Ciannjur

Puji syukur melalui komunikasi intens dengan rekan-rekan yang sepaham dan dukungan penuh dari Kadis DPMD terbentuklah kepengurusan yang dihasilkan melalui musyawarah untuk mufakat hari ini (06/09/2019) tadi.

Seperti yang disampaikan Dude bahwa Kadis DPMD Cianjur  Drs. H. Ahmad Danial, M.Si, sangat mendukung terbentuknya Persatuan Perangkat Desa Indonesia di wilayah Cianjur. Beliau berharap dengan adanya organisasi ini mampu meningkatkan kesolidan dan profesionalitas perangkat desa di Cianjur.

Untuk kepengurusan yang terbentuk i terdiri dari Ketua PPDI Cianjur Dudi Hendarsyah S.Pd. I, Wakil Ketua 1 Bidang Program Kerja dan Pembinaan Organisasi  Agung Nursyamsi , Wakil Ketua II Bidang Admin, Manajemen Informasi dan komunikasi Wandi Kurniawan S.Pd, dan Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Usaha Ai Nurjanah, S.Pd.I

Pengurus PPDI Cianjur bersama Kadis DPMD

Sementara itu Pengurus Pusat PPDI melalui Ketua 2 Bidang Organisasi, Moh Tahril, menyambut positip dengan terbentuknya PPDI Cianjur.

“ Dengan tangan terbuka kami menyambut kehadiran saudara-saudara perangkat desa Cianjur,” sambutnya,” Dengan terbentuknya kepengurusan ini akan semakin memperkuat kehadiran PPDI di penjuru negeri.”

Agenda pelantikan dari kepengurusan ini menunggu jaadwal dari Bupati Cianjur, kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan nantinya akan dihadiri sejumlah PP PPDI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *