Semparu Menuju Desa Hidroponik

KOPANG—Perangkat Desa Semparu beserta Karang Taruna setempat siap berinovasi dan berkontribusi menjadikan Semparu sebagai Desa Hidroponik. Kepala Desa Semparu, Lalu Ratmaji sendiri sangat apresiasi inovasi masyarakat.

Baik dari kader, Karang Taruna, PKK dan masyarakat umum yang sangat antusias dan ikut andil dalam membangun Desa Semparu. Berbagai kegiatan pun telah dilakukan. Diantaranya mengadakan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan pengetahuan, seperti administrasi, keterampilan dan kreatifitas lainnya.

“Kita juga bina SDM-nya, bukan hanya bibit dan lahan,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Desa Semparu, Bahrozi juga sangat antusias menjadikan Desa Semparu sebagai Desa Hidroponik.

“Kami telah merealisasikan sedikit demi sedikit program hidroponik tersebut. Salah satunya dengan menanam tomat, cabai hias, sayur-sayuran dan selada. Semoga nantinya bisa bangun warung hidup dan apotik hijau,” ungkapnya.

Karang Taruna sendiri tidak tinggal diam membaca peluang untuk desa sendiri. Karena pemuda sebagai penggerak peradaban harus berperan penting guna memajukan desa.

“Kami siap merangkul pemuda-pemuda yang pasif menjadi aktif dengan cara memberikan pandangan dan pelatihan sesuai minat masing-masing,” tambah pria berkulit putih itu.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan ahli hidroponik dari Lombok Barat dan siap membimbing Karang Taruna dan masyarakat dalam pemberdayaan hidroponik ini,” tambahnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *