Sinergikan Program Pembangunan, PMD Labuhanbatu Minta Pendamping Desa Turun Ke Desa

LABUHANBATU – Plt Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan meminta agar seluruh perangkat desa di Kabupaten Labuhanbatu,  agar mengetahui segala hal yang terjadi di daerahnya. Itu disampaikannya, saat membuka rapat kedua Koordinasi antara seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh stakeholder, Rabu (22/1/2020) diruang data Pemkab Labuhanbatu.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan menyampaikan tujuan penting dari rapat yang digelar selama 2 hari tersebut. Tujuannya, agar Kepala Desa terkait dapat melakukan kordinasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Sehingga,  kedepannya setiap kegiatan desa tidak terjadi tumpang tindih kegiatan.

“Ya,  tujuan penting kegiatan ini,  agar seluruh desa dan opd dapat berkomunikasi. Sehingga, setiap desa bisa mengetahui apa yang terjadi didesa. Termasuk, kegiatan ataupun pembangunan yang akan atau sedang dikerjakan,” ujarnya. 

Disamping itu, Abdi juga berharap, harus ada Sinkronisasi program antara Pro kebijakan pemerintah daerah dengan pemerintah di desa.

“Dan kita berharap agar pendamping desa itu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik mendampingi desa dan tidak ada istilah untuk tidak turun ke desa, kita juga akan akan melakukan monitoring juga walau itu tidak di bawah struktur kita,” harapnya.

Abdi juga menghimbau kepada Tenaga Ahli (TA) untuk mengkoordinir pendamping desa dan pendamping lokal desa untuk turun ke desa. Tujuannya,  agar pendamping desa mendampingi pemerintahan desa dan masyarakat desa. Sehingga dapat merumuskan, mendesain kegiatan-kegiatan yang inovatif dan menjadi kebutuhan masyarakat desa. 

“Kedepan, untuk tidak ada lagi pendamping desa atau pendamping lokal desa yang tidak turun ke desa, dan kepada teman-teman tenaga ahli pendamping dinas kabupaten untuk menyampaikan itu ke pendamping desa kecamatan dan pendamping lokal desa,” tutupnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *