Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi

Ngawi – Pemerintah Desa Cangakan Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi mengadakan Sosialisasi Pengisian kekosongan perangkat desa 07/01/2020 di Aula Kantor Desa Cangakan.Kekosongan Perangkat Desa Cangakan adalah Kepala Urusan Perencanaan Desa Cangakan.

Acara di hadiri oleh Pemerintah Desa sebagai penyelenggara, BPD, LPMD, RT/RW se Desa Cangakan, FORKOMPIMCAM Kecamatan Kasreman dan tokoh masyarakat sewrta hadirin lainnya. Acara sosialisai di buka oleh Riyanto (42) Kepala Desa Cangakan, dalam sambutanya menyampaikan “Untuk  memenuhi Susunan Organisasi Tata Kerja Desa Cangakan yang kosong adalah Kaur Perencanaan maka akan segera diadakan penjaringan dan penyaringan jabatan yang kosong tersebut, diharapkan bagi semua warga  putra putri terbaik Desa Cangakan untuk bisa mengkuti kompetisi tersebut. Adapun dalam pelaksaanya dan tata tertibnya sesuai dengan peraturan yang ada. ” Ungkap Riyanto Kepala Desa Cangakan.

Pada Saat Pemaparan Oleh Pemerintah Desa Cangakan

Dalam acara sosialisasi tersebut hadir  Doni Kristiawan, S.Ip  Kasi Pemerintahan Kecamatan Kasreman menyampaikan pemaparan mengenai tahapan penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa mengacu Peraturan Bupati Ngawi nomor 9 tahun 2018 tentang Perangkat Desa. Di sampaikan secara gamblang mulai tahap persiapan pelaksanaan hingga pelaporan pertanggung jawaban. Disampaikan juga bahwa mengacu Peraturan Bupati tersebut di atas untuk pengisan Perangkat Desa di bawah Kepala Desa adalah dengan sistim ujian. Adapun pelaksananya nanti akan dibentuk Panitia Ujian Perangkat Desa yang diputuskan melalui Keputusan Kepala Desa Cangakan Tentang Pembentukan Tim Pengisian Perangkat Desa.

“Silakan Putra Putri Desa Cangakan untuk mendaftar ke Panitia Ujian Perangkat Desa di Kantor Desa Cangakan dengan membawa berkas dan persyaratan yang di tentukan setelah acara pendaftaran dibuka. Tunjukan pesonamu untuk Desa Cangakan. ” Ujar Arbangi Perangkat Desa Cangakan juga tokoh Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ngawi.

Acara Sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab dan langsung Pembentukan Panitia Penjaringan (TIM 9) yang sebagaimana diatur di Peraturan Bupati No 9 Tahun 2018 tentang Perangkat Desa dari unsur Perangkat Desa, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat Desa Cangakan.

Dengan Lahirnya UU Desa beserta Peraturan peraturan dibawahnya yang menjabarkannya, bisa dirasakan oleh warga masyarakat desa, bahwa yang memenuhi syarat dan ketentuan bisa mendaftar sebagai perangkat desa seleksi dan ujian.

Baca Juga :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *