Terbentuk PPDI Lahat, Karunia Ilahi Harapkan Perangkat Desa Bangun Silahturahmi Dengan Banyak Pihak



Lahat Selatan – Wakil Ketua 2 Bidang Adm Manajemen dan Program Kerja PPDI Sumsel, Kurnia Ilahi mengatakan, permohonan maaf dari Ketua Sumsel tidak bisa hadir, di acara Musda PPDI Kabupaten Lahat di aula Desa Tanjung Payang, Selasa (10/11/2020. Karena, Ketua PPDI Sumsel lagi audiensi dengan Gubernur Sumsel terkait rencana pengukuhan PPDI Sumsel periode 2020-2025.

Ia menjelaskan, PPDI Sumsel baru terbentuk bulan Oktober tadi, saat musda PPDI Sumsel yang pertama kali di OKU. “SK nya sudah terbit, namun belum dikukuhkan,” ujarnya.

Kurnia Ilahi menjelaskan, tujuan berdirinya PPDI adalah untuk ajang silaturahmi. Minimal silaturahmi antar kecamatan. “Kita antar kecamatan banyak tidak saling kenal dengan perangkat desa yang lain,” katanya.



Selain itu, PPDI juga organisasi untuk mempertahankan dan memperjuangkan hak perangkat desa. “Kalau bukan kita, siapa lagi. Hak itu setelah kita dapat melaksanakan kewajiban sebagai perangkat desa,” katanya.

Kurnia Ilahi menegaskan bahwa lahirnya PPDI bukan untuk menentang kades sebagai atasan. Sebaliknya ingin membantu program kerja kades. “Jangan bertolak belakang dengan kades. Karena kita diatur diundang undang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lahat, Selasa (10/11/2020), memilih secara aklamasi kepada Sulkaidi sebagai Ketua PPDI Kabupaten Lahat.

Jamidin menjabat Sekretaris Umum dan Helvah sebagai Bendahara Umum. Masa bakti 2020-2025.Sulkaidi adalah Kasi Pemerintahan Desa Lubuk Betung Kecamatan Merapi Selatan, Jamidin merupakan Sekdes Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan.
Sedangkan Helvah adalah Sekdes Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang.

Sumber berita



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *