Ternyata Hal Ini Yang Membuat Perangkat Desa Kerinci Belum Gajian




Kerinci – Sejumlah desa yang masih dijabat oleh PJS Kepala Desa  terancam tidak bisa mencairkan Alokasi Dana Desa. Tertundanya pencairan ADD ini tentu menimbulkan keresahan ratusan perangkat desa di Kabupaten Kerinci, Jambi, karena terancam molor dalam penerimaan gaji  yang menjadi haknya.

Hal ini karena karena salah satu syarat pencairan adalah Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) oleh pihak Inspektorat Kerinci.

Ketua PPDI Kabupaten Kerinci, Aswardi, sangat menyayangkan dengan kejadian tersebut, mengingat TLHP seharusnya menjadi tanggungjawab dari mantan kades, tapi menimbulkan efek bagi PJS Kades dan perangkat desa yang sekarang ini.



“ THLP itu adalah urusan mantan kades sebagai pertanggungjawaban, kenapa harus dibebankan ke PJS Kades. Akibatnya, ADD tidak bisa dicairkan dan ratusan bahkan ribuan perangkat desa tidak bisa gajian,” terang Aswardi yang juga sebagai Sekdes Pungut Hilir.

Mengingat hal tersebut memberikan efek dengan tertundanya gaji perangkat desa, Aswardi meminta pihak Inspektorat untuk tidak membebankan TLHP tersebut kepada perangkat desa atau pun PJS Kades yang sekarang ini.

“ Jelas ini merugikan perangkat desa, karena apa yang menjadi hak kami belum dapat tersalurkan,” pungkas Aswardi.

sumber berita



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *