Terpilih Jadi Nahkoda PPDI Agam, Rahman Siap Salurkan Aspirasi Perangkat Nagari




Sudah terbentuk, Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) siap menampung aspirasi perangkat nagari.

Ketua Umum PPDI Kabupaten Agam Rahman PPDI merupakan wadah komunikasi dan tempat menyalurkan aspirasi seluruh perangkat nagari sekaligus wadah komunikasikan program-program pemerintah daerah dan program internal di nagari.

“Untuk memajukan nagari tentu harus ada wadah komunikasi untuk seluruh perangkat, untuk di Agam kita sudah terbentuk dan siap untuk ikut memajukan Agam,” ujarnya



Dikatakan Rahman, PPDI berawal dari peresmian PPDI nasional pada 2006 lalu. Dikatakan, organisasi profesi tersebut terus digalakkan hingga ke tingkat provinsi dan kabupaten. 

Organisasi profesi perangkat nagari ini secara resmi telah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Kesbangpol.

Untuk di Agam sendiri, PPDI dibentuk pada bulan September lalu. Untuk tahap awal, pihakmya akan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan DPMN dan Komisi I DPRD l. “SK kepengurusan sudah terbit dari provinsi dan akan dikukuhkan akhir Oktober ini,” jelasnya.

Saat ini, tukas Rahman, PPDI  Agam sudah memiliki 82 orang anggota yang merupakan perwakilah dari seluruh perangkat nagari di Kabupaten Agam.



Sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *