Virus PPDI Merajalela Di Cianjur

Cianjur – Langkah cepat Kepengurusan PPDI Kabupaten Cianjur yang diketuai oleh Dudi Hendarsyah,S.Pd.I.dalam membentuk Kepengurusan Tingkat Kecamatan berjalan sesuai dengan harapan. Senin (30/09/2919)

“Langkah awal kami adalah menyusun kepengurusan secepatnya. Karena kami pada Oktober nanti sudah di tunggu agenda Pengkab PPDI Cianjur, dari mulai pelantikan pengurus Kabupaten yang menurut rencana akan dihadiri oleh Ketua Umum PPDI serta Ketua Pengprop PPDI Jabar, dan juga akan dihadiri oleh tamu undangan dari OPD, seluruh Camat, Ormas dan organisasi lainya. dan yg terpenting akan ada perwakilan perangkat desa dari 354 desa yang ada di Kabupaten Cianjur,” ujar Dudi.

Bukan hanya itu saja, kepengurusan PPDI kabupaten Cianjur tersebut sedang mempersiapkan persyaratan administrasi organisasi agar bisa segera di daftarkan ke bagian Kesbangpol Kabupaten Cianjur.

Dari 32 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, dalam kurun waktu 2 minggu sudah terbentuk kepengurusan kecamatan di 26 kecamatan yang ada di kabupaten Cianjur.

“Kami optimis 6 Kecamatan yang belum menjadwalkan pembentukan kepengurusan PPDI Kecamatan, di awal oktober akan segera menyusul pembentukan pengcam nya ” sambung Agung Nursyamsi Wakil Ketua 1 bidang organisasi dan kaderisasi.

Sambutan positif yang di berikan oleh seluruh kecamatan terhadap pembentukan kepengurusan PPDI ini merupakan modal besar bagi roda organisasi PPDI kedepannya. Hampir seluruh Camat memberikan dorongan penuh dan memfasilitasi terbentuknya kepengurusan PPDI tingkat kecamatan.

Apa lagi Peran serta aktif dari Kepala Dinas DPMD Kabupaten Cianjur H. Ahmad Danial,M.Si selaku Dewan Penasehat melalui Kabid Bina Pemdes Asep Suhendra Abdurachman, S.IP, yang tidak hentinya memberikan dukungan kepada pengurus PPDI kabupaten Cianjur.

“Seperti halnya dukungan yang diberikan oleh Bapak Dony Herdyana,S.STP. M.AP selaku Camat Mande yang memimpin langsung musyawarah pembentukan Pengcam PPDI Kecamatan Mande, perhatian lebih ini dirasakan sangat membanggakan bagi kami selaku perangkat desa di wilayah Kecamatan Mande, bahkan bukan hanya Camat nya saja yang turun langsung, Kasi PPM Ibu RD Rika Maulina,AP pun ikut serta pula dalam menggawangi pembentukan Pengcam PPDI Kecamatan Mande “sambung Misbah yang merupakan Sekdes Desa Ciandam Kecamatan Mande.

Antusiasme ini harus dijadikan titik tolak dalam pembenahan tata kelola pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa yang selama ini masih banyak yg tidak menggunakan mekanisme yg sesuai dengan aturan yang ada.

Bersinerginya antara pemerintah daerah, DPMD Kabupaten, Kecamatan dan desa mudah-mudahan membawa angin segar untuk perubahan kesejahtraan perngkat desa kedepannya.

Seperti halnya Misi PPDI Kabupaten Cianjur sendiri yaitu Memperjuangkan kesejahtraan perangkat desa Cianjur yg diiringi dengan peningkatan kinerja dan profesionalisme untuk mensukseskan Program-program pembangunan di kabupaten Cianjur serta menjalin silaturahmi antar sesama perangkat desa dirasakan akan semakin mudah kedepanya.(Puskominfo Cianjur)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *