Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Bupati Cantik Pekalongan Untuk PPDI

KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, secara resmi melantik jajaran Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pekalongan untuk masa bakti 2023-2028.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Pekalongan, dengan dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Pekalongan, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Pekalongan, sejumlah Kepala Desa, serta para pengurus PPDI Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia Arafiq menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus PPDI yang baru dilantik. Ia berharap kepengurusan baru ini dapat berfungsi sebagai jembatan yang efektif dalam membangun komunikasi yang baik antara perangkat desa dengan pemerintah daerah.

“Atas nama pribadi dan Bupati Pekalongan, saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik. Semoga PPDI yang mewakili ribuan perangkat desa dan sekretaris desa dapat berkolaborasi dengan baik bersama pimpinan daerah, sehingga semua program dapat berjalan dengan lancar,” ujar Fadia Arafiq pada Jumat (20/9/2024).

Selain itu, Fadia juga menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif selama memasuki tahun politik. Ia mengingatkan agar semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat, tetap bersatu dan tidak menciptakan perpecahan.

“Kita semua bersaudara, tujuan kita sama yaitu membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama. Siapapun yang dipilih masyarakat, yang terpenting adalah menjaga ketertiban dan tidak memicu kericuhan,” tegasnya.

“Kehidupan yang damai dan tenang akan mendukung kinerja kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Pekalongan, Slamet Fahrudin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pekalongan Fadia atas dukungannya terhadap terbentuknya kepengurusan PPDI yang baru.

Ia juga menyebut bahwa pelantikan ini dapat terlaksana berkat dukungan penuh dari Bupati, dan mungkin menjadi yang pertama kalinya di Indonesia, pelantikan PPDI dilakukan langsung oleh seorang bupati.

About admin

Check Also

Mantap! Selain NIPD Perangkat Desa Di Sambas Juga Terima Kenaikan Tunjangan

SAMBAS – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas, Turiyono, menyatakan bahwa Nomor Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *