Luar Biasa, Satu Posisi Perangkat Desa Ini Diperebutkan Puluhan Sarjana

BANYUMAS – Sebelas lulusan sarjana telah melengkapi berkas pendaftaran pada Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Kedungpring Kecamatan Kemranjen.

“Lulusan sarjana cukup banyak yang berminat mendaftar perangkat desa,” kata Wakil Ketua P3D Kedungpring Sumarno, Senin (18/7) seperti dilansir dari radarbanyumas.co.id.

Berdasarkan rekap sementara pada Senin (18/7) hingga pukul 13.00 WIB, formulir pendaftaran sudah habis 61 lembar. Sedangkan yang telah mengembalikan dan melengkapi berkas baru 33 orang pendaftar.

Mereka berebut untuk satu formasi jabatan Kasi Pelayanan. Di lihat dari tingkat pendidikan, pendaftar lulusan sarjana tidak terpaut jauh dari sekolah menengah atas yaitu 20 orang. Sedangkan pendaftar lulusan D3 hanya dua orang.

Minat masyarakat untuk menjadi perangkat desa tinggi. Termasuk dari kalangan berijazah strata satu.

“Dari beberapa orang yang mendaftar menceritakan sudah pernah mengikuti P3D, gagal lalu mencoba di Kedungpring,” tukas Sumarno.

Kepala Desa Kedungpring Sugiyono menambahkan, pihaknya terbuka kepada seluruh pendaftar yang ingin mengetahui informasi tentang seluk beluk desa. Sebab, dalam ujian tertulis terdapat soal muatan lokal.

Pendaftar yang mau bertanya tentang kondisi desa, kami pemerintah desa melayani,” ujar Sugiyono. Sementara itu, panitia mencatat pendaftar paling jauh berasal dari Tegal.

About admin

Check Also

Rapimda PPDI Jawa Barat, Ini Kesepakatan Yang Akan Dibawa Ke Rapimnas

BANDUNG – Pengurus PPDI Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Pimpinan Daerah tahun 2024, yang diselenggarakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *