Dampingi Bupati Mempawah, M Thohir Buka Rakorda PPDI

MEMPAWAH – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tahun 2022, di Rumah Budaya Melayu, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Sabtu 24 September 2022, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Mempawah, Erlina.

Dilansir dari tribunnews.comRakorda tersebut diikuti para perangkat desa dari 60 desa se-Kabupaten Mempawah yang dirangkai dengan Sosialisasi PPDI, terutama kepada daerah yang kepengurusannya belum terbentuk.

Ketua Panitia Kegiatan, M Thohir, mengatakan Rakorda ini baru pertama kali diadakan pihaknya, selain ajang menjalin silaturahmi juga untuk mensosialisasikan PPDI di Kabupaten Mempawah.

“PPDI hadir dan dibentuk atas dasar kebersamaan sesama perangkat desa untuk bersilaturahmi, menjaga solidaritas dan sebagai wadah aspirasi perangkat desa se-Kabupaten Mempawah,” jelasnya, Minggu 25 September 2022.

Ia menjelaskan, PPDI merupakan organisasi profesi perangkat desa yang beranggotakan para sekdes, kasi, kaur, dan juga kepala dusun dengan anggota mencapai 700 orang dari 60 desa se-Kabupaten Mempawah.

“Saya berharap PPDI betul-betul dapat menjadi wadah yang menjembatani dan mengakomodir aspirasi, serta permasalahan para perangkat desa dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari,” ujar Thohir.

Agar lebih dapat meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia yang berkualitas serta bermartabat, ia mengajak semua perangkat desa yang tergabung dalam PPDI dapat saling bekerja sama.

“Mari kita bahu membahu menjalankan organisasi ini dengan penuh komitmen, konsisten dan konsekuen, didukung komunikasi aktif lintas sektoral yang merupakan kunci kesuksesan kita bersama,” ucapnya.

About admin

Check Also

Kunker Di Bangka Barat, Pj Gubernur Babel Minta Perangkat Desa Selalu Aktip Berkoordinasi

MENTOK – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sugito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *