Peduli Sesama, Perangkat Desa Fajar Baru Kumpulkan Donasi Untuk Korban Banjir

Kalianda : Perangkat Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung turun ke jalan menghimpun sumbangan atau donasi dari masyarakat yang melintas di jalan raya untuk menyisihkan rezeki membantu korban banjir di Sidomulyo, Sabtu, 29 Oktober 2022.

“Warga Desa Fajarbaru berinisiatif melakukan donasi bantuan kepada warga korban banjir untuk meringankan saudara-saudara kita yang ada di Lampung Selatan. Kegiatan ini juga salah satu mewujudkan rasa kegotong royongan,” kata Kepala Desa Fajarbaru M. Agus Budiantoro seperti dilansir dari lampost.co.

Selain turun ke jalan, kata Agus, perangkat desa seperti RT dan kepala dusun masing-masing datang ke rumah rumah warga dalam upaya menghimpun donasi seikhlasnya.

“Hasil donasi baik dari warga dan donasi di jalan umum akan dibelikan bahan makan pokok untuk di berikan kepada warga yang tertimpa musibah langsung dihantarkan kelokasi melalui pemerintah desa setempat,” katanya.

Harapan besar masyarakat Desa Fajarbaru dengan donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara di Sidomulyo dan sekitarnya, langkah baik ini akan terus dilakukan setiap ada musibah yang melanda wilayah Lampung Selatan.

“Kalau bisa kita bantu secara bersama setiap musibah yang ada di wilayah Indonesia, walau pun sedikit tapi langkah ini merupakan bentuk gotong royong membantu sesama,” katanya.

Sementara itu, Camat Jatiagung Rosa Resnida mengapresiasi langkah desa dengan mau turun ke jalan demi meringankan beban saudara-saudara yang ada di Sidomulyo. “Langkah baik ini perlu dicontoh desa lain, karena apa hal ini menunjukkan bahwa kita peduli, mau gotong royong meringankan sesama,” katanya.

About admin

Check Also

Fokus Pada Status Kepegawaian Perangkat Desa, PPDI Bengkulu Siap Hadiri Rapimnas Di Boyolali

Bengkulu – Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Bengkulu menyatakan kesiapan mereka untuk berpartisipasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *