Ratusan Perangkat Desa Ngobrol Bareng Bupati Mojokerto, Desak Peningkatan Kesejahteraan

MOJOKERTO – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Sooko, Andi Habiruddin, mengungkapkan isu kesejahteraan perangkat desa dalam acara Ngobrol Bareng Bupati pada hari Rabu (31/7). Acara ini dihadiri oleh 126 anggota PPDI dan berlangsung di Warung Surodinawan.

Dalam kesempatan tersebut, Andi menyampaikan beberapa keluhan terkait masa pensiun perangkat desa dan tunjangan tambahan untuk kepala desa serta perangkat desa yang bersumber dari APBD. Ia juga membahas Perbup 23 Tahun 2023 mengenai jam kerja perangkat desa.

Andi berharap Bupati Ikfina Fahmawati dapat memperhatikan aspirasi mereka dan berupaya meningkatkan kesejahteraan perangkat desa. Ia mengatakan, “Kami berharap Ibu Bupati dapat mewujudkan perhatian lebih terhadap kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Mojokerto dan memperjuangkan hak-hak mereka.”

Lebih lanjut, Andi juga menekankan pentingnya kepastian hukum untuk perangkat desa, yang saat ini tidak termasuk dalam ASN. “Kami mohon kepada Ibu Bupati untuk memberikan kekuatan hukum pada perangkat desa dengan nomor induk perangkat desa, agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal,” tambahnya seperti yang di lansir dari JawaPos.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ikfina Fahmawati menyatakan dukungannya terhadap keluhan PPDI Kecamatan Sooko. Ia mengakui pentingnya kesejahteraan sebagai dasar untuk meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat.

“Memang, beban kerja perangkat desa yang berhadapan langsung dengan masyarakat harus diimbangi dengan kesejahteraan yang memadai. Kami berkomitmen untuk mendengarkan masukan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ujar Bupati Ikfina.

About admin

Check Also

Pembangunan Kantor Sekretariat PPDI, Ditandai Peletakan Batu Pertama Oleh Pj Bupati Cirebon

CIREBON – Pj Bupati Cirebon, Wahyu Wijaya melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor sekretariat PPD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *