PPDI Kecamatan Cibatu Gelar Rakor Persiapan Musda Dan Pengawalan PP Pelaksana UU Desa

Garut – Rapat rutin Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, kembali digelar, mempererat suasana kekompakan dan kekeluargaan antar pengurus dan perangkat desa. Rapat ini tidak hanya berfokus pada pelaksanaan program, tetapi juga sebagai sarana untuk berbagi informasi dan isu-isu terkini di tingkat desa, khususnya bagi perangkat desa.

Dalam rapat tersebut, dibahas persiapan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan menentukan kepengurusan PPDI Kabupaten Garut. Selain itu, agenda utama lainnya adalah membahas isu tuntutan PPDI dalam surat rekomendasi yang telah disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Surat ini menyoroti poin-poin dan nomenklatur pada peraturan pemerintah yang mengatur pelaksanaan Undang-Undang Desa No. 3 Tahun 2024. Rapat ini juga menjadi persiapan bagi PPDI untuk menghadapi audiensi dengan Kementerian Dalam Negeri yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Sekretaris Panitia Musda Garut, Muhamad Jenal, menyatakan, “Momen ini sangat tepat, terutama setelah pemilu dan sebelum Pilkada serentak 2024. Sebagai perangkat desa, kita wajib mendukung serta melakukan aksi nyata terhadap tuntutan yang kita sampaikan, termasuk kejelasan status kepegawaian dan jaminan penghasilan tetap yang diwacanakan akan langsung ditransfer dari APBN setiap bulan. Perjuangan ini masih panjang untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, mengingat tugas dan tanggung jawab yang mereka emban sangat besar.”

Menurutnya, kekuatan dan kekompakan organisasi adalah hal yang perlu dijaga dan ditingkatkan demi kemajuan pemerintah desa, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan perangkat desa di masa mendatang.

About admin

Check Also

Tingkatkan Pemahaman Tentang Aturan Ormas, PPDI Kalimantan Selatan Hadiri Sosialisasi Dari Kesbangpol

BANJARBARU – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan, Jam’ani, hadir dalam Sosialisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *