Fokuskan Perjuangan PPDI, Ketua PPDI Propinsi Se-Indonesia Kumpul Di Yogya

Sleman – PPDI Propinsi Yogyakarta mengadakan hajat dengan mengundang para Ketua PPDI Propinsi  seluruh Indonesia, pada Sabtu (02/09) besok.

Dalam undangan yang diterima oleh redaksi, Pengurus PPDI DIY akan mengadakan acara “Forum Grup Discussion “ mendiskusikan   rancangan Perubahan UU  no 6 tahun 2014 tentang Desa, dengan pemateri DR. Sutoro Eko Yunanto dari APMD Yogyakarta.

“ Agenda ini konsep sebenarnya ngopi bareng, diskusi bareng dengan rekan-rekan Pengurus  PPDI mensikapi bergulirnya revisi UU Desa,” ujar penyelenggara Johan Enri, yang juga sebagai Ketua PPDI Propinsi Yogyakarta.

“ Sejauh ini sudah ada 15 Ketua Propinsi yang menyatakan siap hadir di acara sabtu besok, dilokasi sendiri telah hadir beberapa ketua dari luar Jawa, dan yang lain sedang perjalanan ke Yogya,” ujarnya ketika dihubungi melalui sambungan seluler.

Ditambahkan juga, agenda kumpul-kumpul ini juga menjawab keresahan dari beberapa pengurus daerah dalam mensikapi dinamika organisasi yang terjadi akhir-akhir ini.

“ Kami (PPDI Yogyakarta) berusaha menjembatani keresahan Ketua-Ketua (PPDI) Propinsi terkait kebijakan perjuangan Pengurus Pusat, selain itu agenda tersebut juga sebagai ajang silahturahmi antar Ketua saja,” tambah Johan Enri.

Untuk acara forum discussion grup ini sendiri akan dilaksanakan dengan mengambil lokasi di “Puri Mataram” Balai Desa Tridadi, Sleman, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB.

“ Semoga dengan adanya acara ini, perjuangan PPDI kedepannya makin fokus dan mendapatkan pencerahan dari Begawan Desa, DR, Sutoro Eko yang dulu juga ikut menjadi bagian dari tim perumus UU Desa,” ujar Johan Enri.

Sementara itu belum ada kejelasan terkait kehadiran dari Ketua Umum PPDI Moh. Tahril dalam acara tersebut.

“ Peneyelenggara tentu berharap jajaran Pengurus Pusat utamanya Ketua Umum berkenan hadir untuk bisa menyamakan persepsi demi perjuangan PPDI dan perangkat desa secara keseluruhan,” pungkas Johan Enri menutup obrolan.

About admin

Check Also

Mantap! Selain NIPD Perangkat Desa Di Sambas Juga Terima Kenaikan Tunjangan

SAMBAS – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas, Turiyono, menyatakan bahwa Nomor Induk …

One comment

  1. Ketua PP PPDI wajib hadir…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *