Hempaskan Tim Damkar, Kesebelasan PPDI Tatap Semifinal Turnamen Bupati Luwu Timur Cup

LUWU TIMUR – Kesebelasan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berhasil lolos secara dramatis ke babak semifinal turnamen sepak bola Bupati Lutim Cup. Kepastian ini didapat setelah PPDI FC mengalahkan Damkar dan Penyelamatan FC melalui adu penalti dengan skor 4-1.

Pertandingan perempat final antara kedua kesebelasan berlangsung di Stadion Andi Hasan Opu Tohatta, Puncak Indah Malili, pada Kamis (18/07/2024) petang.

Dlansir dari media LutimTerkini, Wasit Hadi Ismail memimpin laga yang berjalan dengan tempo tinggi sejak awal babak pertama. Kedua tim bermain cepat dengan penguasaan bola yang baik. Peluang pertama diperoleh Damkar FC melalui tendangan bebas, namun sayang sepakan Renaldi hanya menyamping tipis di gawang PPDI.

Sementara itu, strategi zona marking yang diterapkan PPDI cukup efektif menghalangi pergerakan para penyerang Damkar FC. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Damkar maupun PPDI kembali terlibat dalam jual beli serangan. Beberapa peluang tercipta di depan gawang masing-masing tim, namun gol yang ditunggu-tunggu belum juga hadir. Skor imbang 0-0 bertahan hingga pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam adu penalti, keberuntungan berpihak pada PPDI FC. Empat eksekutor mereka, yaitu Amrullah, Raul, Atsar, dan Allu, berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Sementara itu, dua algojo Damkar FC, Lius dan Renaldi, gagal mencetak gol. Hanya Jajang dari Damkar FC yang berhasil mencetak gol pelipur lara. Skor akhir adu penalti adalah 4-1.

Dengan kemenangan ini, PPDI melangkah ke babak semifinal dan akan menantang Polres Lutim FC. Laga semifinal Bupati Lutim Cup dijadwalkan berlangsung pada Senin dan Selasa (22-23/07/2024) di Stadion Andi Hasan Opu Tohatta. “Alhamdulillah, kami berhasil menjejak kaki di semifinal. Persiapan matang dan semangat pantang menyerah dari tim kami membuahkan hasil yang positif,” ujar Allu, kapten kesebelasan PPDI.

About admin

Check Also

Tingkatkan Pemahaman Tentang Aturan Ormas, PPDI Kalimantan Selatan Hadiri Sosialisasi Dari Kesbangpol

BANJARBARU – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan, Jam’ani, hadir dalam Sosialisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *