PPDI Hulu Sungai Tengah Gelar Silahturahmi Dan Rakor Bahas Pajak APBDes

Hulu Sungai Tengah – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, bersama Inspektur Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) HST, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Barabai, dan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) HST, mengadakan acara silaturahmi dan rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (10/09/2024).

Acara ini dihadiri oleh sekitar 300-an perangkat desa dari seluruh wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah ini terselenggara sebagai rangkaian kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, KPP Pratama Barabai, PPDI, dan APDESI Hulu Sungai Tengah.

Agenda utama dalam pertemuan ini adalah membahas pajak yang berkaitan dengan belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) guna menyatukan pemahaman terkait pemungutan pajak di tingkat desa.

Ketua PPDI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Khairil Anwar, menyatakan apresiasinya atas terlaksananya acara ini. “Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan silaturahmi dan rapat koordinasi PPDI Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Aula Kantor Camat Barabai,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, para peserta berharap bisa lebih memahami prosedur dan regulasi pajak dalam APBDes, yang penting untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas keuangan desa.

About admin

Check Also

Kunker Di Bangka Barat, Pj Gubernur Babel Minta Perangkat Desa Selalu Aktip Berkoordinasi

MENTOK – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sugito melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *