Perkuat Pengawasan Pemilu, Bawaslu Tandatangani MoU Dengan PPDI Kerinci

Sungai Penuh – PPDI Kabupaten Kerinci bersama organisasi yang lain mengikuti Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bawaslu Kerinci, di Aula Hotel Mahkota pada Kamis, (17/10/2024). Selain dengan PPDI Kerinci, kolaborasi ini melibatkan Polres Kerinci, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Tujuan utama dari kerjasama ini adalah memperkuat pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, guna menjamin proses yang bersih, damai, dan transparan. Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor ini untuk memastikan kelancaran setiap tahapan Pemilu dengan partisipasi aktif masyarakat dan pemerintah.

“Penandatanganan MoU ini merupakan wujud komitmen bersama dalam mewujudkan Pemilu yang jujur dan aman. Kami yakin, melalui sinergi ini, berbagai pelanggaran Pemilu dapat diantisipasi dan ditangani lebih cepat,” ujar Ketua Bawaslu.

Sementara itu, Kapolres Kerinci menegaskan bahwa pihak kepolisian akan memprioritaskan aspek keamanan demi menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat selama berlangsungnya Pemilu. Ia berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan koordinasi antar lembaga dan memperkuat pengawasan serta penanganan potensi konflik yang mungkin muncul selama proses Pemilu.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU dan sesi foto bersama seluruh pihak yang hadir, sebagai simbol komitmen untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas di Kabupaten Kerinci.

About admin

Check Also

Tingkatkan Pemahaman Tentang Aturan Ormas, PPDI Kalimantan Selatan Hadiri Sosialisasi Dari Kesbangpol

BANJARBARU – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan, Jam’ani, hadir dalam Sosialisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *