24 Desa di Kecamatan Seruway-Aceh Tamiang Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Kuala Simpang – Sebanyak 24 desa di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, mengikuti pelatihan pendidikan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di aula kantor camat setempat. Masing-masing desa mengirimkan 10 perwakilan untuk mengikuti pelatihan ini.

Dalam sambutannya, Camat Seruway, Rusni Devi A. Manulang, menekankan pentingnya kesadaran dan pemahaman kebangsaan dalam pembangunan desa. Ia menyatakan bahwa pelatihan ini dirancang untuk memperkuat kemampuan dalam menjalankan pemerintahan desa secara lebih efektif.

“Semoga pelatihan ini memberikan manfaat dan pembelajaran yang bisa disosialisasikan kepada warga desa,” ujar Camat Seruway pada Selasa (4/6/2024) seperti yang di lansir dari laman InfoPublik.

Ketua Forum Datok, Alfian, menjelaskan bahwa pelatihan ini diadakan dalam dua gelombang, dengan masing-masing gelombang diikuti oleh 12 desa. Total peserta mencapai 240 orang, dengan pendanaan berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2024.

“Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan sumber daya dan kemampuan perangkat desa dalam melaksanakan tugas mereka di desa masing-masing,” kata Alfian.

Selain narasumber, pelatihan ini juga dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Seruway. Acara berlangsung dengan lancar dan tertib, serta ditutup dengan doa.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *