Akhirnya, Perangkat Desa Lampung Timur Terima Siltap Via Rekening Pribadi

Sukadana – M.Dawam Rahardjo membuat gebrakan diawal-awal menjabat sebagai Bupati Lampung Timur, setelah mengeluarkan Surat Edaran Tentang Teknis Penyaluran Penghasilan Tetap Kepala Desa dan Perangkat Desa melalui rekening bank.

Surat edaran yang bernomor 414.3/258/13-SK/2021 tersebut ditujukan kepada manajemen Bank Lampung dan Bank Rakyat Indonesia, serta Camat Se-Kabupaten Lampung Timur, yang tertanggal 30 April 2021. Artinya dalam waktu dekat ini, peraturan baru tentang teknis penyaluran penghasilan tetap sudah dapat dimulai melalui rekening bank atas nama masing-masing perangkat desa.

Elik Kusuma, Ketua PPDI Lampung Timur sangat menyambut positip dengan terbutnya Surat Edaran tersebut, karena salah satu saasaran dari program kerja PPDI Lampung Timur telah tercapai.

“ Keputusan ini tentu sangat mengembirakan buat kami ( PPDI Lampung Timur), apresiasi positip berdatangan dari perangkat desa yang tentunya sangat bangga memiliki Bupati yang begitu peduli terhadap perangkat-nya,” ujar Elik melalui sambungan seluler.

“ Keputusan Bupati ini tentu seiring dengan instruksi Presiden Jokowi untuk mengurangi penggunan uang tunai dalam bertransaksi, “ lanjut Elik. “ Dan dalam penyampaian laporan pertanggujawaban (SPJ) juga sudah diatur secara gambalng didalam surat edaran tersebut.”

Dalam kesempatan ini pula disampaikan oleh Kadis PMD Lampung Timur Yudi Irawan, terkait dengan aturan penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) masih dalam tahap verifikasi ditingkat propinsi.

“ Komunikasi terakhir kami dengan Kadis PMD, masih ada satu tahapan lagi sebelum Bapak Bupati berkenan untuk menandatangani peraturan tersebut, “ ujar Elik. “ Selain itu kabar gembira juga kami sampaikan bahwa rekan-rekan perangkat desa di Desa Bungkuk yang kemarin sempat terjadi polemic pasca pilkades, sekarang sudah bekerja dengan normal kembali, tidak ada pemberhentian disana.”

Seriring dengan pencapaian yang telah diperoleh tersebut, Elik Kusuma menghimbau untuk seluruh perangkat desa di Lampung Timur semakin bersemangat dalam melaksanakan tupoksinya.

“ Kita (perangkat desa) bekerja secara maksimal dan Bapak Bupati tentu juga akan optimal dalam memperhatikan kesejahteraan kita, PPDI Lampung Timur tentu pantas berbangga memiliki pimpinan seperti beliau,” pungkasnya menutup pembicaraan.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *