Alhamdulillah! Cair 1 Bulan , Perangkat Desa Lamongan Berharap Tidak Ada Lagi Keterlambatan Siltap Jelang Hari Raya

Lamongan – Setelah menunggu sekian waktu, akhirnya penghasilan tetap (Siltap) para pamong desa dapat dicairkan, meski hanya satu bulan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Moh Zamroni pada Senin, (18/3/2024) membenarkan kalau siltap pamong desa sudah mulai dicairkan.

“Iya mas sudah cair, Jum’at (15/3/2024) sudah masuk di rekening bank Jatim, hari ini diperkiraan sudah masuk di Rekening Kas Desa (RKD),”ujarnya seperti yang dilansir dari media surabayapagi.

Pencairan untuk Siltap kali ini tambah Zamroni, sesuai dengan kesiapan pihak keuangan daerah.

“ Siltap dicairkan sementara ini untuk bulan Januari 2024, sisanya yang dua bulan akan dicairkan ketika uangnya sudah siap. Cairnya sementara ini baru 1 bulan tepatnya untuk Siltap bulan Januari,” terangnya.

Sebagai informasi, penghasilan tetap Kades di Lamongan setiap bulanya menerima cairan dari Pemerintah Daerah sebesar  Rp 3 juta, Sekretaris Desa Rp 2.250.000, perangkat desa Rp 2.025.000.

Didistribusikannya siltap di Lamongan ini, menjadi kabar menggembirakan bagi para perangkat desa.

“ Meski hanya 1 bulan, setidaknya dapat mengurangi beban hidup kami, apalagi di saat Bulan Suci Ramadhan ini kebutuhan semakin meningkat,” ujar salah satu perangkat desa di Lamongan, yang enggan disebut namanya.

Perangkat Desa di Lamongan sendiri berharap, pembayaran siltap berikutnya tidak mengalami keterlambatan apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dapat dipastikan semua kebutuhan hidup akan mengalami kenaikan.

About admin

Check Also

Bareng Apdesi, PPDI Rajadesa Adakan Halal Bi Halal

CIAMIS – Momen suasana Bulan Syawal ini dimanfaatkan Pеrѕаtuаn реrаngkаt Dеѕа Indonesia ( PPDI ) …

One comment

  1. Sama perangkat Desa di kabupaten Serang juga sama belum cair sama sekali dari Bulan Januari sampai dgn bulan Maret ini juga blm.
    penderitaan perangkat Desa semakin menjadi status tidak jelas siltap pun tdk jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *