Antipasi Politik Transaksional Di Pilkades, PPDI Kepahiang Minta Perlindungan Bupati

Kepahiang – Selasa(16/03/2021) bertempat diruang kerja Bupati Kepahiang, pengurus PPDI Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Kepahiang menyampaikan beberapa terkait dengan dinamika Pilkades yang akan segera berlangsung.

13 orang pengurus PPDI yang dipimpin langsung oleh Sudirman, Ketua PPDI Kepahiang disambut secara hangat dan penuh keakraban oleh Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid MM, IPU , Bupati Kepahiang.

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus PPDI Kepahiang menyampaikan kekhawatiran dari mayoritas perangkat desa di Kepahiang menjelang gelaran pesta demokrasi di tingkat desa. Dimana sering kali terjadi pemberhentian perangkat desa paska pilkades sebagai efek dari adanya politik transaksional ketika masa kampanye pilkades.

Sebagai langkah antisipasinya, PPDI Kepahiang berharap agar Bupati mengeluarkan kebijakan untuk calon kepala desa harus membuat fakta integritas bahwa tidak akan memberhentikan dan mengangkat perangkat Desa yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau sewenang-wenang.

Dalam kesempatan itu juga, pengurus PPDI juga menyampaikan permohonan berkenaan peraturan tentang NIPD, dan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menanggapi  hal tersebut dan akan mengakomodir yang menjadi permohonan PPDI berdasarkan hasil Rapimda PPDI tingkat Kabupaten kepahiang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (Nopri-Kepahiang)

About admin

Check Also

Didepan DPRD Dan PPDI, Dispermades Pati Sampaikan Penyebab Molornya Siltap Perangkat Desa

PATI – DPRD Pati membuka ruang dialog terkait dengan penyaluran penghasilan tetap (siltap) yang tetunda …

2 comments

  1. iklan obat herbal d website ini koq banyak sekali y pak bos 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *