Audensi Dengan PPDI, Bupati Ungkap Alasan Berikan Gaji Ke-13

Kebumen – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bakal memberikan gaji ke 13 untuk para perangkat desa di Kebumen. Hal itu disampaikan Bupati saat bertemu dengan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kebumen PPDI di ruang Arungbinang, kompleks Pendopo Kabumian, Senin (18/7/2022). 

Dilansir dari rri.co.id, Bupati menilai para perangkat desa perlu diperhatikan kesejahteraannya karena mereka adalah ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Kami akan berikan gaji ke 13 untuk PPDI tahun ini, meski belum bisa full (senilai gaji bulanan), tapi semoga ini jadi pijakan untuk meningkatkan kesejahteraan para perangkat desa. Dengan gaji ke 13 pelayanan masyarakat harus bisa lebih baik. Nanti ada penilaian, kalau kinerjanya buruk, otomatis gaji ke 13 kita tunda,” ucap terang Bupati Arif didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kebumen Cokro Aminoto.

Kedatangan PPDI Kebumen bertemu Bupati dalam rangka beraudiensi terkait rencana pelantikan ketua dan pengurus baru. Pelantikan Pengurus PPDI Kebumen rencananya akan berlangsung akhir bulan Juli 2022.

Dalam audiensi yang sama Bupati juga mewanti-wanti agar PPDI tidak telibat dalam organisasi politik atau gerakan politik. Jika ditemukan ada PPDI aktif berpolitik praktis, maka akan mendapat sanksi.

“Pesan saya, PPDI jangan ikut berpolitik praktis apalagi sampai ikut parpol. Itu nggak boleh karena PPDI itu adalah pegawai pemerintahan yang digaji dari uang negara. Maka tidak boleh berpolitik. Kalau ada maka akan ada sanksi,” tegasnya. 

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *