Bandung Berkhidmat, Begini Rencana Pengprop PPDI JabarAya Setelah Silatda

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Barat mendatangi Kantor Gubernur Jawa Barat di Jl. Diponegoro Kota Bandung, Senin 6 Desember 2021. Dalam acara yang bertajuk silahturahmi daerah (Silatda) perangkat desa Jawa Barat.

Dalam tuntutannya PPDI, meminta pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat menambah tunjangan aparatur pemerintah desa melalui bantuan keuangan provinsi, serta mendorong segera terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Nomor Induk Aparatur Pemerintah Desa (NIAPD).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) yang bisa dikatakan jarang sebelumnya mau menemui para pendemo, khusus untuk PPDI Jabaraya beliau mau turun ke jalan menjawab tuntutan perangkat desa.

Sesaat setelah dzuhur, bersama beberapa staff, RK berkenan menyampaikan orasi didepan ratusan perangkat desa yang datang dari penjuru pasundan. Tentu hal ini sangat menggembirakan bagi para pamong desa itu sendiri.

“ Inilah tugas dari seorang pemimpin, mencari solusi (dari permasalahan yang ada),”ujar RK.

Respon positip RK sampaikan terkait dengan tiga tuntutan PPDI, beliau juga berjanji untuk segera mengkoordinasikan tuntutan PPDI ini dengan para bupati di Jawa Barat.

“ Hormat kami (PPDI) untuk pak Gubernur yang berkenan menemui peserta silatda,” ujar Dede Wahyu, Sekprop PPDI Jawa Barat seusai Silatda. “ Tentu ini menjadi satu kehormatan dan kebanggaan buat kami semua, memiliki pemimpin yang responsive dengan tuntutan PPDI”.

Sementara itu, H. Rofik Himayana selaku Ketua PPDI Propinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa agenda Silatda iini tidak akan berhenti sampai hari ini saja.

“ Kedepan kami akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi baik dengan Pemprop Jawa Barat maupun Pemkab terkait dengan progress tuntutan ini,” katanya melalui sambungan telpon.

Dalam kesempatan ini, Pengprop PPDI Jawa Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk rekan-rekan perangkat desa yang sudah hadir dalam Silatda PPDI JabarAya ini, meskipun ada beberapa Kabupaten yang tidak mengikuti agenda tersebut.

“ Ucapan terima kasih kepada seluruh anggota ppdi se jawa barat yg berjuang hadir langsung dlm acara silatda kemaren maupun yg berjuang lewat doa. Ini merupakan perjuangan kita bersama untuk kepentingan semua. Alhamdulillah sesuai dengan harapan pak Gubernur berkenan menemui kita mendengar aspirasi ppdi, ini baru awal kita melangkah, tugas kita kedepan adalah mengawal komitmen kebijakan pemprov untuk penguatan perangkat desa dan organisasi ppdi di Jawa Barat,” pungkas Dede Wahyu menutup obrolan.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

2 comments

  1. Semangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *