Berakhir Masa Jabatan Sebagai Pj Bupati, PPDI Flores Timur Sampaikan Terima Kasih Untuk Doris Rihi

Ketua PPDI Flores Timur disatu acara bersama Pj. Bupati

FLORES TIMUR – Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi, berakhir pada Rabu (22/5/2024). Ia akan digantikan oleh Sulastri HI Rasyid, yang menjadi Pj Bupati perempuan pertama di kabupaten tersebut.**

Penunjukan Sulastri HI Rasyid didasarkan pada surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah dengan Nomor: 100.2.1.3/3514/OTDA, yang ditujukan kepada Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang.

Ketua PPDI Flores Timur, Paulus Pehan Kelen, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepemimpinan Doris Rihi yang dinilai sangat responsif terhadap pemerintahan desa dan organisasi perangkat desa selama masa jabatannya.

“Mewakili rekan-rekan perangkat desa yang juga anggota PPDI Flores Timur, kami sangat berterima kasih kepada beliau yang selama dua tahun ini begitu terbuka dengan kami (PPDI),” ujar Paulus Pehan Kelen, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Bantala, Kecamatan Lewolema.

” Beliau ini Bapaknya Perangkat Desa di Flores Timur,” tambah Paulus Pehan Kelen, saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Doris Rihi mulai menjabat sebagai Pj Bupati Flores Timur sejak 5 Mei 2022, menggantikan Bupati-Wakil Bupati Flotim sebelumnya, Antonius Hubertus Gege Hadjon dan Agustinus Payong Boli, yang masa jabatannya telah berakhir.

Selama dua tahun menjabat, PPDI Folres Timur menilai Doris Rihi berhasil membawa kemajuan di kabupaten yang dikenal dengan negeri seribu bukit ini. Adapun PPDI menyampaikan beberapa kemajuan diantara-nya;

  • Selama 2 tahun menjabat sebagai penjabat bupati flores timur beliau mampu membawa perubahan perubahan yang signifikan di kabupaten flores timur misalnya: Launcing  Rumah Sakit Pratama di Adonara,perbaikan beberapa ruas jalan di  pulau Adonara,Pulau Solor dan beberapa ruas jalan di larantuka dan juga masih banyak lainnya baik di bidang pendidikan,bidang kesehatan dan bidang bidang lainnya.
  • Terkhusus untuk Organisasi PPDI di akomodirnya Jaminan sosial Ketenagakerjaan Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Flores Timur.
  • Selain beberapa perubahan perubahan yang  di atas beliau juga berupaya semaksimal untuk melakukan lobi lobi politik untuk mendapatkan dukungan dara dari pusat sehingga berdampak pada anggaran Daerah yang tidak terkuras habis.

Selain mengucapkan terima kasih untuk Doris Rihi, PPDI Flores Timur juga menyampaikan sambutan selamat datang bagi Pj. Bupati Flores Timur, Sulastri HI Rasyid.

“ Semoga dimasa kepimpinan beliau yang singkat ini, mampu memberikan kemajuan positip bagi masyarakat di Flores Timur,” pungkas Paulus.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *