Bersama Habib Syafi’i Alaydrus, Ribuan Umat Muslim Hadiri Pengajian Akbar “PPDI Blora Bersholawat” Peringati Harlah ke-18

Blora, 10 Juni 2024 – Ribuan umat Muslim berkumpul di Alun-alun Kabupaten Blora untuk menghadiri pengajian akbar bertajuk “PPDI Blora Bersholawat” dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-18 Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Acara ini dipimpin oleh Habib Syafi’i Alaydrus dari Solo dan diselenggarakan pada Senin malam (10/6/2024).

Pengajian akbar yang berlangsung semarak ini dihadiri oleh Bupati Blora H. Arief Rohman S.IP, M.Si, beserta jajaran Forkopimda Blora, Ketua PPDI Blora Cuk Suwartono, dan seluruh pengurus PPDI Kabupaten Blora. Jamaah mulai memadati alun-alun sejak setelah shalat Maghrib, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut.

Acara dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Blora, yang kemudian diserahkan kepada Ketua PPDI Blora, Cuk Suwartono. “Alhamdulillah, acara berjalan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kepolisian, Pemkab Blora, dan rekan-rekan PPDI Blora,” ujar Cuk Suwartono usai acara.

Dalam pengajian ini, Habib Syafi’i Alaydrus memberikan ceramah yang menginspirasi dan mengajak para jamaah untuk selalu bersholawat dan menjaga persatuan dalam komunitas. Pengajian ini diharapkan dapat memperkuat semangat perangkat desa dalam melayani masyarakat dan memajukan desa.

Jami, seorang perangkat desa dari Sarirejo, Bogorejo, Blora, mengungkapkan kegembiraannya atas penyelenggaraan acara ini. “Kami sangat antusias karena acara PPDI bersholawat ini merupakan kehendak dan harapan dari teman-teman perangkat desa,” kata Jami.

Selain pengajian akbar, peringatan Harlah PPDI ke-18 di Kabupaten Blora juga diwarnai dengan berbagai kegiatan lainnya. Sepekan sebelumnya, telah diselenggarakan turnamen bola voli antar kecamatan di GOR Mustika Blora. Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan solidaritas antar perangkat desa.

Cuk Suwartono menambahkan bahwa peringatan Harlah PPDI ke-18 ini didasari oleh semangat untuk menjadikan perangkat desa lebih profesional dalam bekerja dan aktif dalam menggerakkan masyarakat untuk membangun desa. “Kami berharap dengan semangat ini, perangkat desa dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Kehadiran ribuan jamaah dalam pengajian “PPDI Blora Bersholawat” mencerminkan kekuatan solidaritas dan semangat keagamaan yang tinggi di kalangan warga Blora. Acara ini tidak hanya menjadi momentum peringatan Harlah PPDI, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar perangkat desa dan masyarakat.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *