Bersama PPDI, Pemkab Batanghari Gelar Pelatihan Untuk Perangkat Desa

JAMBI– Pemerintah Kabupaten Batanghari bersama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Batanghari menggelar Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Batanghari Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus TA 2023.

Dilansir dari media jambilink, pelatihan bersama ini digelar di Hotel Rau Kota Jambi pada Rabu, 26 Desember 2023 dan dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 28 Desember. Kegiatan ini diikuti ratusan Aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Batanghari.

Tampak hadir Gubernur Jambi Al Haris yang diwakili Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Husairi kemudian Bupati Batanghari yang diwakili Asisten I Muhammad Rifai dan Raden Najmi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk  (DP3AP2) Pemprov Jambi dan ketua PPDI Provinsi Jambi M Nuh.

Dalam sambutannya, Muhammad Rifai yang membacakan sambutan Bupati Fadil Arief menyampaikan apresiasinya kepada PPDI atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Namun perlu kami ingatkan, karena kegiatan ini menggunakan dana Desa maka penggunaannya harus transparan dan akuntabel,” katanya.

Rifai juga menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah peningkatan skill dan kapasitas dari Aparatur Pemerintah Desa di Kabupaten Batanghari.

“Saat ini Desa sudah mendapatkan dukuran anggaran dan pembangunan yang besar, namun dana tersebut tidak bisa sembarangan digunakan, untuk itu kami tekankan bahwa setiap aparatur desa harus mengetahui dan mematuhi tata kelola aturan penggunaan anggaran desa,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Batanghari akan terus melakukan sirgenisitas kepada Desa-desa agar pembangunan dapat jelas dan terarah dalam menuju tujuan Batanghari TANGGUH.

“Kami harapkan perangkat Desa dapat terus mendukung kinerja Kepala Desa, tingkatkan sinergisitas termasuk juga dengan BPD dan Pemerintahan Desa, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Pererat Silahturahmi, PPDI Dan AKD Magetan Adakan Halal Bi Halal

MAGETAN – Memanfaatkan suasana Hari Raya Idul Fitri, PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) dan AKD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *