Beruntungnya PPDI Wonogiri, Wabup Sampaikan Pemkab Selalu Responsif Dengan Perubahan Regulasi Terkait Peningkatan Kesejahteraan

Wonogiri – Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, memberikan apresiasi positip terhadap kinerja Kepala Desa dan Perangkat Desa sehingga dalam masa pemerintahan Bupati Joko Sutopo menerima pedikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini beliau sampaikan pada saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi dan Halal Bi Halal PPDI Kecamatan Jatisrono, di Balai Desa Jatisrono pada Kamis (25/05) kemarin.

Wabup Setyo Sukarno yang juga politikus senior PDIP di Wonogiri ini melihat kinerja Pemerintahan Desa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Meski ada sedikit kekurangan-kekurangan, dan itu menjadi tugas bersama untuk segera mendapatkan perbaikan.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten selalu merespon setiap ada perubahan regulasi yang menyangkut perbaikan nasib dari Kepala Desa dan Perangkat Desa.

“ Termasuk di dalamnya pemberian santunan atau tali asih bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa yang telah purna tugas,” ujar politikus yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri ini.

Dalam acara tersebut selain Wabup Wonogiri, tampak hadir Camat beserta forkompincam Jatisrono,  Kepala Desa Se-Kecamatan Jatisrono, dan puluhan perangkat desa di wilayah yang terkenal sebagai penghasil kacang mete ini.

Bambang Relianto selaku Ketua PPDI Kecamatan Jatisrono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap 3 bulan sekali, hanya saja kali ini dibarengkan dengan halal bi halal.

“ Dengan banyaknya kesibukan sosial kemasyarakatan setelah Idul Fitri kemarin, baru kali ini kami bisa bertemu untuk mengadakan halal bi halal bersama sama, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Bambang Relianto yang juga sebagai perangkat desa di Desa Tanggulangin ini disaat memberikan sambutan.

Agenda yang murni bersumber dari swadaya anggota ini juga di hadiri Kepala Desa se-Kecamatan Jatisrono, dan hal ini mendapatkan apresiasi positip dari Kepala Desa yang hadir dalam acara tersebut.

“ Mari kita bersinergi bersama dalam menyukseskan pelaksanaan pemerintahan desa, ibarat kata anak polah bapak kepradah, tidak ada kepala desa (bapak) yang akan tinggal diam jika perangkat desa (anak) ada permasalahan,” sambut Sudiyono Kepala Desa Gunungsari, yang juga sebagai Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Jatisrono.

Balai Desa Jatisrono yang tampak penuh dengan kehadiran perangkat desa anggota PPDI ini, juga dimeriahkan dengan Camat dan Wakil Bupati yang menyumbangkan satu lagu untuk meramaikan suasana.

Sebagai penutup acara, diadakan sesi tanya jawab  antara peranngkat desa dengan Wakil Bupati Wonogiri dengan tema seputar perjuangan perangkat desa.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *