Berita,  Berita Daerah

Bupati Bandung Berharap Kehadiran PPDI Memberi Energi Positip Di Pemerintahan Desa




Soreang Bandung –  Ketua PPDI Propinsi Jawa Barat, H. Rofik Himayana melantik kepengurusan PPDI Kabupaten Bandung , Jum’at (30/04/20210 di Grand Sunshine Resort And Convention, Soreng Bandung.

Dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bandung, Kadis PMD , Kadis Kesbangpol dan sejumlah tamu undangan baik Pengurus PPDI Kabupaten se-Jawa Barat, maupun dari perwakilan desa-desa di Kabupaten Bandung sendiri.



Terlantik sebagai Ketua PPDI Kabupaten Bandung, Santi Nur Hasanah, menyampaikan banyak terima kasih secara khusus kepada Bupati Bandung dan beberapa pihak yang membantu terlaksana acara pelantikan hari ini.

“ Harapan kami, dengan terlantiknya kepengurusan ini kedepan Perangkat Desa di Kabupaten Bandung dapat melaksanakan tupoksinya sebagai pembantu Kepala Desa dalam usaha mewujudkan Bandung yang lebih maju lagi,” ujar Santi dalam pidato sambutannya.

Sementara itu, Ketua PPDI Propinsi Jawa Barat, H. Rofik Himayana berharap dengan kehadiran PPDI ini harus lebih bisa bekerja sama dengan Kepala Desa dan berbagai pihak seperti Apdesi, BPD, karena PPDI ini organisasi profesi yang berada satu lingkungan dengan pihak-pihak tersebut.



“ Kami bersyukur akhirnya PPDI Kabupaten Bandung dapat terlantik pada hari ini, mengingat sosialisasi tentang organisasi sudah kami mulai sejak tahun 2010,” ujar H. Rofik Himayana yang hadir bersama jajaran pengurus PPDI Propinsi Jawa Barat.

Bupati Bandung, H. Muh. Dadang Supriyatna yang hadir secara khusus dalam acara pelantikan ini, menyambut baik kehadiran PPDI. Sambil berharap bahwa pengurus-pengurus yang terlantik hari ini tidak melupakan tugas utama sebagai Perangkat Desa.

“ Saya berharap dengan hadirnya PPDI menjadikan Perangkat Desa lebih bersemangat lagi dalam menggelorakan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Desa, “ kata Bupati Bandung dalam sambutan seusai acara pelantikan.




Tidak lupa Bupati Bandung berpesan agar anggota PPDI tetap berkoordinasi dengan pengurus APDESI, agar lahir harmonisasi diantara Pemerintahan Desa.

Bupati bandung yang juga mantan Kepala Desa memahami bagaimana system di Pemerintahan Desa, untuk itu beliau berharap banyak dengan kehadiran PPDI memberikan aura positip dilingkungan kerja masing-masing perangkat desa.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *