Dalam Acara Hala Bihalal PPDI, Sekda Banjarnegar Puji Loyalitas Perangkat Desa

BANJARNEGARA – Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto menghadiri silaturahmi sekaligus Halal Bihalal bersama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjarnegara. Halal bi halal di gelar di di Saung Mansur Banjarnegara, Jum’at (3/5/2024)

Dalam sambutannya, Sekda Indarto mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriyah kepada anggota PPDI Banjarnegara.

“Mohon dimaafkah atas segala kesalahan yang mungkin saya lakukan, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik perkataan maupun perilaku kami, kepada Bapak dan Ibu semuanya,” kata Indarto, eperti yang dilansir dari media beritasatu.com.

Indarto juga mengatakan jika pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anggota PPDI, atas dedikasi, sinergi dan komunikasi dalam bersama-sama membangun Banjarnegara hingga saat ini.

“Loyalitas dan dedikasi saudara telah mengantarkan Banjarnegara meraih berbagai kemajuan, namun pasti. Dengan kerja keras dan gotong royong kita semua, sedikit demi sedikit Banjarnegara mampu bangkit dari ketertinggalan,” lanjutnya.

Indikatornya antara lain kata Indarto, adalah menurunnya angka kemiskinan ekstrem, capaian stunting yang berhasil kita kejar, dan ODF yang mencapai titik nihil. Berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik juga terus berjalan.

“Itu semua adalah buah kerja keras kita bersama-sama. Tanpa saling dukung, niscaya kita tak bisa mewujudkannya,” tambahnya.

Meski begitu, Indarto juga mengakui masih ada beberapa permasalahan yang belum tuntas kita tangani. Untuk itu Ia meminta agar mengedepankan musyawarah dengan kepala dingin tidak dengan hati yang panas.

“Saya mengenal orang Banjarnegara sebagai pribadi-pribadi yang ramah dan berhati damai, selalu menjunjung tepa salira. Orang Banjarnegara bukanlah pribadi yang mudah terpancing emosi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Indarto juga mengajak PPDI Banjarnegara bekerja lebih keras lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Meningkatkan kinerja kita sebagai abdi masyarakat bukan pangreh praja. Untuk itu di tengah-tengah tantangan yang mungkin kita hadapi, mari kita jaga Integritas, solidaritas, dan selalu mengoptimalkan potensi yang ada untuk kemajuan Kabupaten Banjarnegara,” kata Indarto.

Sementara Ketua PPDI Banjarnegara Akhmad Sobari mengatakan perangkat desa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik, maka akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa.

“Kami terus melakukan Konsolidasi agar PPDI Kabupaten Banjarnegara semakin solid untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Banjarnegara,” kata Akhmad Sobari.

Acara halal bi halal PPDI Banjarnegara juga diisi tausiah oleh Arief Machbub dan di akhiri dengan saling berjabat tangan antar pengurus, anggota dan Forkompimda.

About admin

Check Also

Sosialisasi Dan Public Hearing UU Desa, Gubernur Bengkulu Sebut Desa Bersatu Bisa Menjadi Mitra Pemerintah

BENGKULU – Gubеrnur Bеngkulu, Rоhіdіn Mersyah, mеnеkаnkаn pentingnya penyebaran informasi mеngеnаі Undang-Undang Desa Nоmоr 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *