Dalam Pelantikan Pengurus Kecamatan Se-Kabupaten, Bupati Kudus Dorong PPDI Lebih Maju Lagi

Kudus – Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kecamatan se Kabupaten Kudus,menggelar acara pengukuhan, Sabtu ( 27/5/23) di Gedung Graha Mustika Getas Pejaten, Jati -Kudus

Dilansir dari bratapos.com, giat tersebut dihadiri semua perangkat desa dari 9 kecamatan se Kabupaten Kudus. Hadir pula dari jajaran Forkopinda dan tamu undangan tokoh masyarakat.

Moh. Giyanto Ketua PPDI Kabupaten Kudus, dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa PPDI mempunyai tanggung jawab yang berat, mengingat maju dan mundurnya Negara dan Bangsa ini tergantung dipundak perangkat desa.

Mengapa demikian, perangkat desa merupakan ujung tombak pembangunan di desa masing masing. Lebih jauh dikatakan, mohon untuk kesejahteraan perangkat desa agar diberikan pensiun ketika telah purna tugas.

Dengan pengabdian selama 40 tahun, maka sudah pantas kalau diberikan penghargaan pensiun, sebagai bentuk terima kasih atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara,ungkapnya.

Budi selaku ketua panitia menghaturkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semuanya. Dan permintaan maaf apabila dalam pelaksanaan masih banyak kekurangan.

Sementara itu Kiswo, selaku ketua Paguyuban Kepala desa Kabupaten Kudus menegaskan bahwa tugas PPDI adalah sangat berat karena sebagai ujung tombak dan menjadi garda terdepan untuk regulasi pemerintahan desa dalam pembangunan.

Majunya Bangsa dapat tercapai apabila Pemerintahan desa berjalan dengan baik.Pemerintahan desa itu dapat berjalan dengan baik jika terjalin hubungan yang baik pula antara perangkat desa dengan Kepala desa.

Maka saya berpesan kepada semua perangkat desa apa yang diperintahkan Kepala desa harus dijalankan sepanjang perintah itu tidak melanggar Undang undang.

Pesan terakhir Kiswo, tahun 2024 adalah tahun politik.Jangan masuk dalam kubangan politik.Perangkat desa harus bersifat netral. Sebentar lagi banyak tamu yang datang ke desa berkait pencalegan,katanya

Dalam kesempatan ini, Bupati Kudus HM Hartopo minta maaf tidak bisa hadir karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Kepala Kantor PMD, Adi Sadono membacakan kata sambutan mewakili Bupati Kudus.

Pesan beliau mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggara acara ini, dengan pengukuhan PPDI ini diharapkan dapat bekerja dengan baik. Semoga PPDI Kudus kedepan dapat lebih maju untuk membangun Bangsa dan Negara, tegas Bupati.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *