Di Mandailing Natal, Ada Kades Yang Siap-siap Ganti Semua Perangkat Desa-nya

Camat Kecamatan Panyabungan Barat Mandailing Natal Muhammad Syukri mendukung penuh pergantian perangkat desa Barbaran. tidak ada hak saya melarang kades mengganti aparatnya,cuma ada mekanisme mengenai penggantian aparat, sekali lagi itu hak dari pak kades, ucapnya kepada Wartawan melalui whatsappnya, Senin (24/4).

Dilansir dari sumut24.co, Camat menyampaikan, jadi kasi tau sama pak kadesnya konsultasi ke kantor Camat, biar apapun musyawarah di desa,asalkan sesuai dengan peraturan,kami tidak masalah, ucapnya. “Saya selalu ingin kades dan aparatnya itu berpikiran maju, positif, dan bisa profesional melayani masyarakat,apalagi kadesnya seorang PNS, jadi suruh mereka cepat  koordinasi dan membentuk tim sesuai dengan peraturan dan saya siap mendukung, ucap Camat.

Sebelumnya diketahui informasi, Kepala Desa Barbaran Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sudah dilantik secara resmi oleh Bupati Madina. Karena diduga memberikan pelayanan buruk sesuai laporan masyarakat yang diduga dilakukan perangkat desa sehingga Kades terpilih ingin mengganti para perangkat desa.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

One comment

  1. Sepertinya PPDI Pusat harus ikut memantau proses Pilkades yang sedang berlangsung di Mandailing Natal yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2023 ini.Sebab diduga akan ada ratusan perangkat Desa akan diberhentikan pasca Pilkades serentak, karena mayoritas calon – calon yang maju sudah punya komitmen politik jika menang akan menempatkan orang – orang yang mendukungnya sebagai perangkat desa, bahkan beberapa diantaranya ada yang sudah teken kontak diatas materai.Untuk itu kami sangat berharap kepada PPDI pusat untuk turun tangan memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal agar segera memberikan sosialisasi yang benar tentang status perangkat Desa sesuai regulasi dan Undang-Undang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *