Didukung 2 Organisasi Desa, PPDI Kabupaten Paser Siap Terbentuk

TANA PASER– Rencana pembentukan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Paser mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) Kabupaten Paser. Perwakilan penerima mandat pembentukan PPDI Paser, Yunus menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya PPDI yaitu sebagai wadah silaturahmi dan sarana perjuangan para perangkat desa serta organisasi yang menaungi perangkat desa.

“PPDI ini adalah organisasi profesi sebagai wadah silaturahmi dan persatuan para perangkat desa. Perlu digarisbawahi juga bahwa PPDI ini bukanlah saingan atau tandingan Apdesi. Itulah makanya sebelum pembentukan PPDI ini terlebih dahulu kami sowan ke senior kami Apdesi dan Abpedsi. Alhamdulillah beliau semua suport dan dukung penuh. Kami berharap ke depan bisa sama-sama bersinergi dalam membangun desa,” jelas Yunus, Jumat (21/5) lalu.

DIlansir dari balpos.com, Apdesi Abpedsi Paser mendukung penuh pembentukan PPDI dan saat ini telah melakukan kordinasi dengan perwakilan perangkat desa di 10 kecamatan, serta telah mendapatkan mandat dari PPDI Provinsi Kaltim untuk segera membentuk PPDI di Kabupaten Paser.

”Setelah semua kami koordinasikan, agenda kami ke depan akan melaksanakan musda di bulan Juni. Kami mohon dukungan dari semua pihak, mudahan semuanya dapat berjalan lancar,” tutur Yunus.

Ketua Apdesi Paser, Nasri menyambut baik dan siap mendukung penuh terkait adanya rencana pembentukan PPDI. Menurutnya, dengan terbentuknya PPDI di Paser, akan dapat mempermudah kepala desa untuk memenuhi target pembangunan yang ada di desa.

”Saya selaku ketua Apdesi menyambut positif dengan adanya rencana pembentukan PPDI di Paser. Perangkat desa dan kepala desa adalah satu kesatuan di dalam pemerintahan desa yang nantinya berkolaborasi dan akan membantu kinerja dari kepala desa,” jelas Nasri.

Dia berharap ke depan PPDI bersama Apdesi dapat mewadahi aspirasi para perangkat desa yang nantinya akan disampaikan secara langsung kepada pemerintah daerah, provinsi, maupun pemerintah pusat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Abpedsi, Joan Sirumapea menyampaikan, ke depan agar Apdesi, PPDI, dan Abpedsi bisa berkolaborasi, sehingga dapat tercipta tata kelola pemerintahan desa yang baik untuk kemajuan desa dan kemajuan Kabupaten Paser.

“Intinya harus bisa bersinergi bersama demi kemajuan Kabupaten Paser ke depannya,” pungkasnya.

Video lengkap dapat disimak di sini :

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *