Dihadiri Bupati, Apel Akbar Perangkat Desa Magelang Berlangsung Meriah

Magelang – Bupati Magelang Zaenal Arifin memimpin Apel Akbar Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PDDI) dengan tema “Sinergitas Perangkat Desa Menuju Desa Membangun dan Soliditas untuk Mewujudkan Kabupaten Magelang Sedaya Amanah” yang digelar di Lapangan drh. Soepardi, Rabu (8/11/23).

Dilansir dari laman resmi Dinas Kominfo Magelang, apel akbar diikuti para kepala OPD, camat, dan seluruh perangkat desa se-Kabupaten Magelang sebanyak 3.900 orang. 

Baca juga : Menuju 2024, PPDI Banjar Dorong Penerbitan NIPD

“Di era digitalisasi saat ini, dimana kemajuan teknologi terus berkembang dan sangat kompetitif, telah menjadi kebutuhan sekaligus tantangan bagi aparatur desa agar lebih terampil, cepat dan tanggap dalam memenuhi pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat,” pesan Bupati dalam sambutannya.

Hal itu dikarenakan peran pemerintah desa yang fundamental sebagai subjek pembangunan serta penggerak yang paling utama dalam menyelenggarakan pemerintahan. 

Selanjutnya, Zaenal menjelaskan terkait layanan digital, yang diharapkan mampu mendekatkan diri dengan masyarakat. Hal itu dikarena transformasi digital tidak hanya mengubah layanan biasa menjadi online atau hanya membangun aplikasi. Tetapi juga mengintegrasikan seluruh area layanan untuk menghasilkan perubahan yang mampu menciptakan nilai sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pengguna layanan.

Dalam kesempatan tersebut, Zaenal juga mengajak para kepala desa, perangkat desa, beserta unsur lainnya untuk terus melakukan upaya peningkatan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi potensi desa.

Baca juga : Tahun Depan Siltap Perangkat Desa Kepahiang Cair Tiap Bulan

“Setiap peluang yang besar akan ada tantangannya, untuk itu dibutuhkan sinergitas dan soliditas serta kolaborasi untuk menghadapi masalah yang timbul. Dengan begitu akan menciptakan pemerintahan desa yang kuat, maju, demokratisi, mandiri dan sejahtera,” jelasnya.

Zaenal berharap PPDI Kabupaten Magelang dapat terus meningkatkan peran serta partisipasinya dalam mensukseskan program-program pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah.

“Teruslah menjadi cahaya di tengah-tengah masyarakat, agar Kabupaten Magelang turut bersinar,” pungkasnya.

Kegiatan apel akbar ditutup dengan penampilan Tari Brodut dari PPDI Kajoran dan menari bersama Bupati Magelang Zaenal Arifin.

About admin

Check Also

Pererat Silahturahmi, PPDI Dan AKD Magetan Adakan Halal Bi Halal

MAGETAN – Memanfaatkan suasana Hari Raya Idul Fitri, PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) dan AKD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *