Dihadiri Gus Yasin, Ribuan Perangkat Desa Boyolali Rayakan Harlah PPDI Ke-17

BOYOLALI – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Boyolali, memperingati Hari Lahir (Harlah) ke – 17 dengan menggelar gerak jalan, di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri Kabupaten Boyolali, di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali, Minggu (2/7/2023).

Peserta gerak jalan diberangkatkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Hadir dalam acara tersebut Bupati Boyolali M Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, dan Ketua DPRD Boyolali Marsono.

Ketua PPDI Boyolali, Dartono mengatakan setidaknya ada 7500 peserta, yang mengikuti gerak jalan tersebut, terdiri atas kepala desa dan perangkat desa beserta keluarganya. Adapun anggota PPDI se-Kabupaten Boyolali berjumlah 2400 orang.

Beberapa hadiah utama yang disiapkan oleh panitia, adalah sepeda listrik, kulkas, televisi, setrika, dan beragam hadiah hadir lainnya.

“Harapan kami, ikatan silaturahmi antara perangkat desa se-kabupaten tambah kuat, tambah bersatu mewujudkan Boyolali lebih maju, lebih baik lagi, dan lebih sejahtera tentunya,” kata Dartono, seperti yangdilansir dari Boyolali.go.id.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M Said Hidayat mengucapkan terima kasih kepada PPDI, karena menjadi garda terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Boyolali.

Disampaikannya, angka kemiskinan di Kabupaten Boyolali, sesuai rilis data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun ini adalah 9,82 persen. Adapun menurut data MCD satu data Boyolali, angka kemiskinan 6,71 persen.

“Pagi hari ini gerak jalan santai, tetapi langkah kita untuk membangun Kabupaten Boyolali tidak boleh santai, kita harus pacu semangat kita, kita lakukan gerak langkah kita agar Boyolali kedepan semakin baik, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, kemiskinan semakin turun tahun demi tahun.” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wagub yang akrab disapa Gus Yasin ini mengapresiasi capaian Kabupaten Boyolali dalam penanganan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur yang merata. Ia mengatakan semua itu bisa dicapai dengan kekompakan dan kebersamaan.

“Kebersamaan inilah yang harus kita jaga seperti kita menjaga kesehatan kita, selamat melaksanakan jalan sehat, semoga semakin sehat jasmani kita dan rohani kita,” kata dia. 

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *