Dihadiri Kadis PMD Bengkulu Utara, Hala Bi Halal Di Arga Makmur Berlangsung Meriah

ARGA MAKMUR – Halal Bihalal yang di selenggarakan oleh kecamatan Arga Makmur yang di dukung oleh Forum Kepala Desa Kecamatan Kota Arga Makmur yang di hadiri oleh Kepala Dinas PMD Bengkulu Utara Rahmat Hidayat, polpos dan bhabinkamtibmas, Danramil dan Babinsa, Agus Eko dari TA kabupaten, PD, PLD, PLKB, Penyuluh Pertanian dan Forum Sekdes Kota Arga Makmur. Acara di laksanakan di Aula Desa Taba Tembilang Jum’at (19/04/2024).

Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Kota Arga Makmur, Nasion, dalam arahannya mengatakan kegiatan ini kami menyambut baik, karena acara halal bihalal tahun 2024 mengikat silaturahmi sesama kita baik itu camat, kepala desa, sekretaris desa, Babinsa, babinkmatibams, pendamping baik itu desa maupun PPL, PLKB dan semuanya yang hadir, maka dengan ini kami atas nama forum kepala desa mengucapkan minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

Alhamdulillah kecamatan Kota Arga Makmur semua dana desa udah masuk ke rekening desa, kita 14 Desa semoga kedepan lebih baik dan realisasi Dana Desa Tahap 1 tepat waktu ujar Nasion.

Camat Arga Makmur, Safarudin, dalam arahannya mengatakan, kami atas nama Pemerintah kecamatan Arga Makmur mengucapkan Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin, karena selama kita bersama membangun desa banyak kurang berkenaan mari sama-sama saling memaafkan.

Lebih jauh ia mengatakan untuk kegiatan tahun 2024 Dana Desa tahap 1 di kerjakan sesuai dengan apa yang sudah terprogram, teruatama ketahanan pangan, BLT DD dan kegiatan lainnya seperti kegiatan Pelatihan Klaster yang sifatnya mendesak seperti IDM, SDGS Dan EHDW, dan juga harapan saya ketahanan pangan ini nanti kita buat tanaman serentak dan panen serentak, ujarnya.

Kepala Dinas PMD Bengkulu Utara Rahmat Hidayat Mengatakan dalam tahun baik ini kami mengucapkan Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin, ke depan mari kita sama-sama menjalin silaturahmi dan kebersamaan untuk membangun Desa yang ada di Bengkulu Utara ujarnya.

Alhamdulillah dengan kepedulian Bupati Bengkulu Utara pada tahun 2024 Siltap bulan April sudah di cairkan, maka dengan hal ini tugas dan pekerjaan Kepala Desa dan perangkat desa harus di utamakan untuk melayani masyarakat terutama masyarakat di desa.

Maka dana desa yang sudah di cairkan maka laksanakan dengan baik sesuai dengan Kegaiatan yang sudah di rencanakan dan kewajiban Dana Desa yang harus di laksanakan terutama tentang Pajak itu wajib di bayar, Tentang kegiatan Klaster dan kegiatan ketahanan Pangan, intinya Dana Desa sudah masuk ke RKD semua maka laksanakan kegiatan tersebut dengan baik.

Dan juga saya berpesan kepada Kepala Desa dan perangkat desa mari jalin harmonisasi bersma aparatur desa terutama dengan BPD, karena aparatur desa adalah mitra nya pemerintah desa, mari kita sama-sama membangun daerah kita terutama di desa ujarnya

Acara di lanjutkan dengan kegiatan Dana Desa Tahap 1 di pandu oleh TA Kapuaten Bapak Agus Eko. (*)

About admin

Check Also

Parah! Selain Berhentikan 19 Perangkat Desa, Kades Di Jenoponto Ini Juga Segel Kantor Desa

JENEPONTO – Sеbаnуаk 19 perangkat dеѕа diduga dіbеrhеntіkаn ѕесаrа ѕеріhаk оlеh Kepala Dеѕа (Kаdеѕ) Bоrоngtаlа, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *