Dihadiri Ribuan Perangkat Desa, Bupati Wonogiri Kukuhkan Pengurus PPDI

Wonogiri – Ribuan perangkat desa Se-Kabupaten Wonogiri datangi Pendopo Kabupaten siang ini, Senin (04/12), untuk menghadiri pengukuhan Pengurus PPDI oleh Bupati Wonogiri.

Acara yang sempat tertunda 1 tahun ini, merupakan pengukuhan dari kepengurusan PPDI Kabupaten Wonogiri untuk periode 2022-2027.

Tugino, Ketua PPDI Wonogiri menyampaikan ucapan terima kasih atas fasilitas yang diberikan oleh Bupati sehingga dapat menghadirkan seluruh perangkat desa anggota PPDI Wonogiri.

“ Tentu kami tidak meninggalkan tupoksi kami selaku perangkat desa, dengan menginstruksikan agar tidak meninggalkan kantor desa.  Artinya ada rekan yang ditinggal dikantor untuk pelayanan warga desa,” ujar Tugino sesaat sebelum acara dimulai.

Agenda yang molor kurang lebih 1 jam dari rencana kegiatan ini, tampak Bupati Wonogiri Joko Sutopo, hadir didampingi Setda, Kepala Dinas PMD, Ketua Komisi 1 DPRD, Ketua PAPDESI, dan sejmulah anggota DPRD Wonogiri.

Bupati Wonogiri sendiri mengukuhkan 24 orang pengurus  PPDI yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera PPDI, sebagai simbol bahwa PemKab Wonogiri mendukung penuh kepengurusan dibawah pimpinan Tugino.

Dalam sambutannya Ketua PPDI Kabupaten Wonogiri terpilih Tugino, bekerja sebagai Perangkat Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar dan pembangunan sumber daya manusia secara komprehensif dan masive.

Terbukti dengan capaian kinerja yang sangat bagus di Kabupaten Wonogiri, bahkan dalam hal pengelolaan keuangan Wonogiri memperoleh predikat terbaik se-Indonesia.

“Sebagai anggota PPDI, posisi kita adalah bawahan seorang Kepala Desa, maka dari itu kita harus loyal kepada atasan dan siap membantu Kepala Desa menjalankan roda Pemerintahan Desa”, imbuh Tugino.

Sementara itu Bupati Wonogiri dalam sarasehan seusai acara pengukuhan, berharap bahwa perangkat desa anggota PPDI harus mampu mengimplementasikan program-program kerja Pemerintah demi kesejahteraan warga desa.

Sejumlah penghargaan untuk pemerintah kabupaten yang diraih Wonogiri juga menjadi materi yang disampaikan oleh Mas Jekek, sapaan akrab Bupati Wonogiri.

Tidak lupa pada akhir sambutan, Mas Jekek juga menyampaikan bukan tidak mungkin tahun depan ada kenaikan penghasilan tetap perangkat desa.

“ Syaratnya mari kerja bareng-bareng antara Perangkat Desa bersama PemKab Wonogiri untuk peningkatan PAD, dari sektor inilah yang nanti bisa kita gunakan sebagai sumber peningkatan kesejahteraan,” pungkas Mas Jekek.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

One comment

  1. Semoga PAD wonogiri tahun depan ada peningkatan yang signifikan khusus nya dari sektor pariwisata seperti yang disampaikan bapak bupati,sehingga wacana kenaikan siltap perangkat desa bisa terealisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *