Diterima Ahli Waris, BPJS Naker Garut Serahterimakan Asuransi Kematian Untuk Perangkat Desa Limbangan Tengah

GARUT – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Garut menyerahkan secara simbolis Santunan Kematian Perangkat Desa Limbangan Tengah yang dilaksanakan di Kantor Desa Limbangan Tengah, Kabupaten Garut, Rabu (12/4/2023).

Dilansir dari jabarprov.go.id, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Garut, Fajar Akhmadi menyampaikan pihaknya melakukan penyerahan santunan kematian secara simbolis kepada ahli waris Sekretaris Perangkat Desa Limbangan Tengah, atas nama Huki Muldani (24), yang diterima istrinya, Syifa Pangesti (24), berupa uang tunai sebesar 42 juta rupiah.

Ia berharap, adanya penyerahan santunan secara simbolis ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya untuk perangkat desa ataupun RT, RW, Linmas, dan yang lainnya agar bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat terlindungi ketika terjadi musibah ataupun hal yang tidak diinginkan ketika melaksanakan pekerjaan.

“Semoga kedepannya dengan adanya simbolis ini menjadi pemicu meningkatnya kesadaran jaminan sosial ketenagakerjaan di Kecamatan Limbangan khususnya di Desa Limbangan Tengah,” ucapnya.

Selain itu, ia menerangkan, saat ini negara hadir untuk para pekerja dan dapat memberikan bantuan apabila suatu saat mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia, di mana negara hadir dan memberikan bantuan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Negara hadir dalam memberikan manfaat melalui BPJS Ketenagakerjaan, lalu barengan secara serempak, mudah-mudahan di Kabupaten Garut semua pekerja mandiri atau pekerja yang di bawah pemerintahan desa bisa menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kita bisa menekan tingkat kemiskinan di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Kepala Desa Limbangan Tengah, Mulya Sidik, mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Garut yang telah memberikan santunan kepada ahli waris dari Sekretaris Perangkat Desa Limbangan Tengah yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah saya bersyukur ada bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan mungkin dari siapapun alhamdulillah, (bantuannya) bukan buat saya tapi mungkin buat anaknya (atau) keluarganya,” ucapnya. 

About admin

Check Also

Hempaskan Tim Damkar, Kesebelasan PPDI Tatap Semifinal Turnamen Bupati Luwu Timur Cup

LUWU TIMUR – Kesebelasan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berhasil lolos secara dramatis ke babak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *