DPRD Kepahiang Pastikan Anggaran Siltap Perangkat Desa Terpenuhi Di APBD Perubahan

Kepahiang – Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2022 dipastikan rampung, Badan Anggaran (Bangga) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah menuntaskan pembahasan anggaran.

Dilansir dari bengkulutoday.com, Wakil Ketua I DPRD yang memimpin rapat Andrian Defandra, S.E., M.Si mengatakan, dalam pembahasan terdapat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memperoleh penambahan anggaran maupun mengalami pergeseran anggaran. 

Bahkan terdapat pula pengajuan penambahan anggaran yang dihapuskan berdasarkan pertimbangan efisiensi Banggar dan TAPD. Selanjutnya hasil finalisasi pembahasan Badan Anggaran bersama TAPD akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD dalam Rapat Gabungan Komisi pada Senin 26 September 2022, yang kemudian disampaikan kepada Fraksi-fraksi DPRD untuk diberikan pendapat akhir fraksi serta pengambilan keputusan terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2022 pada Rapat Paripurna hari Selasa tanggal 27 September 2022. 

“Kami menyampaikan bahwa untuk Penghasilan Tetap (Siltap) Perangkat Desa sebesar kurang lebih Rp. 5 Miliar telah diakomodir, begitupun insentif Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan dan Nakes terkait penanganan Covid-19 di RSUD Kepahiang beserta beberapa macam kegiatan pada OPD lainnya juga telah diakomodir,” ujar pemimpin rapat Andrian Defandra, S.E., M. Si. 

Ia kemudian mengharapkan seluruh OPD untuk dapat bekerja maksimal mengingat Tahun 2022 hanya menyisakan waktu kurang lebih 3 bulan lagi.

“Kepada seluruh OPD untuk lebih maksimal dalam penyerapan anggaran dan juga implementasi anggaran yang sudah dianggarkan pada setiap program dan kegiatan bisa dapat lebih dimaksimalkan, tentunya hal ini demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepahiang,” ungkapnya.

About admin

Check Also

Jelang Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa, DESA BERSATU Gelar Rakernas

Jakarta, 12 Juni 2024 – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DESA BERSATU menggelar pelantikan kepengurusan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *