Berita,  Berita Daerah

Dukung Akselerasi BLT DD, PPDI Mesuji Makin Kompak Dan Solid




MESUJI – Desa Se-kabupaten Mesuji Provinsi Lampung bulan ini salurkan BLT DD Periode Februari sampai Mei 2021 Sesuai Hasil Rapat Percepatan Penyaluran BLT DD dan Percepatan Permohonan Penyaluran Dana Desa Tahap II tahun 2021 yang di laksanakan di Ruang Meeting Kantor Dinas PMD Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung pada Rabu (09/06) yang dihadiri oleh Plt.Kadis PMD Dahuri Santoni,Sp , Kabid Keuangan PMD Kabupaten Mesuji ,Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji, Perwakilan PD dan PLD Se-kabupaten Mesuji dan perwakilan Pengurus PPDI Kabupaten Mesuji.

Pada agenda rekor tersebut Dahuri Santoni,Sp mengatakan ” saya harap seluruh Desa dapat menyelesaikan Pelaporan Penyaluran BLT DD, segera dilaporkan ke Dinas PMD agar di Aplikasi OM SPAN segera di input setiap Minggu setelah BLT DD disalurkan.”



“Hal ini di lakukan agar pada Juni ini target BLT tersalur sampai periode Mei ,dengan tekhnis BLT di salurkan seminggu sekali mulai Minggu ini hingga Minggu ke empat pada Juni ini.” Tambahnya.

Eko Suprastio Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP) Kabupaten Mesuji menyampaikan lewat pesan WhatsApp ” Insya Allah Minggu ini BLT DD di Kabupaten Mesuji sebanyak 105 Desa tersalurkan semua untuk periode Februari dan tidak ada kendala , Untuk PPDI tetap solid dan semangat menjalankan Program khususnya Dana Desa agar masyarakat menjadi sejahtera ” tulisnya dengan singkat saat di konfirmasi.



Semenjak pandemi Covid-19 kondisi ekonomi masyarakat di segala sektor sangat terganggu. Begitu juga di sektor Pemerintah, saat ini mengalami pergeseran, baik pergeseran anggaran hingga berpengaruh pada pembangunan fisik.

Pemerintah dari Pusat hingga Pemerintah Desa mengambil langkah membangkitkan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan pemberian BLT agar ekonomi masyarakat terutama untuk bertahan hidup tetap berjalan.(Suganda).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *