Dukung Eksistensi PPDI, Pj. Bupati Lombok Timur Dorong Penerbitan NIPD

Selong – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se Provinsi NTB memberikan dukungan kepada Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM Juani Taofik untuk menjalankan tugas memimpin daerah sampai dengan terpilihnya Bupati definitif hasil pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kami mendukung penuh bapak Juani Taofik dalam menjalankan tugasnya sebagai PJ Bupati agar tidak tersandra oleh kepentingan (politik) tertentu. Tetapi murni sebagai Pelayan masyarakat Lombok Timur,” ujar Ketua PPDI NTB, Wiro Hamdaniseperti yang dilansir dari suarantb.com, pada Kamis (28/9) kemarin.

Pada kesempatan itu Wiro menyampaikan harapannya agar Taofik tidak tergoda rayuan dari sejumlah aktor politik yang mendorong-dorong dirinya untuk maju di Pilkada Lombok Timur 2024. Karena ia ditunjuk sebagai penjabat Bupati agar bisa mengawal suksesnya pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Harapan kami bang Taofik agar tetap setia memegang teguh sumpah jabatan yang telah diucapkan pada pelantikan kemarin untuk mengawal proses Pemilu dan Pemilukada 2024  berjalan sukses, lancar dan aman,” katanya.

Lebih jauh disampaikan Wiro bahwa ia meyakini sosok Taofik bisa membawa perubahan meski memimpin Lotim dalam waktu singkat. Karena ia memiliki pengalaman panjang sebagai birokrat, Taofik akan mampu menjalankan amanah sebagai penjabat Bupati dengan baik.

“Beliau adalah sosok yang humbel dan bersahaja serta visioner, memahami tata kelola pemerintahan dengan baik, karena lebih dari 30 tahun sebagai birokrat dari jabatan Camat sampai terkahir Sekda Kabupaten Lombok Timur. Dengan bekal itu bang Taofik akan memimpin Lotim dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Pejabat Bupati Lotim, Juani Taofik mengatakan siap bersinergi dengan PPDI Lombok Timur. Bahkan Pemda Lotim siap memberikan dukungan kepada PPDI sebagai wadah untuk penguatan kapasitas bagi perangkat Desa seluruh Lombok Timur.

“Untuk penguatan Perangkat Desa tentu kami suport teman-teman PPDI,” katanya

Adapun betu dukungan yang akan diberikan Pemda Lotim kepada PPDI Lotim diantaranya akan memberikan sekretariat, kemudian skilingUp SDM Perangkat Desa ( study lanjut S1 ), serta kemah kebangsaan dalam rangka memperkuat peran Pemda dan Desa di kabupaten Lotim.

“Sebagai salah satu abdi negara Pemda Lombok Timur juga mendukung dan siap menyuarakan terbitnya Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) sebagai salah satu wujud apresiasi negara bagi seluruh perangkat desa di Indonesia,” pungkasnya. 

About admin

Check Also

Mendagri Tetapkan Seragam ASN, Bagaimana Dengan Penggunaan Seragam Bagi Perangkat Desa?

JAKARTA – Menteri Dalam Nеgеrі (Mеndаgrі) Tіtо Kаrnаvіаn ѕесаrа rеѕmі tеlаh mеngеluаrkаn реrаturаn mеngеnаі ѕеrаgаm …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *