Berita,  Berita Daerah

Dukung Program Pemerintah, PPDI Cirebon Dorong Perangkat Desa Sebagai Pelopor Terdepan




Cirebon – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Cirebon H. Surnato Yoris terus mengingatkan para perangkat desa di Kabupaten Cirebon untuk menjadi pelopor serta agar tidak pernah lelah dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan ( prokes ) covid-19 sebab virus covid-19 itu nyata adanya dan sudah banyak warga dari berbagai lapisan masyarakat yang terpapar virus covid-19 bahkan meninggal dunia.

” Saya sebagai Ketua PPDI Kabupaten Cirebon mengimbau kepada seluruh perangkat desa termasuk juga kepada masyarakat khususnya dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon yang masih beraktivitas diluar rumah termasuk juga untuk para perangkat desa ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat di desanya masing masing agar tetap menaati protokol kesehatan ( Prokes ) dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian serta membatasi mobitas ” ujarnya pada Wartawan Harian Pelita News, jumat ( 5/2/21 ).



Menurutnya dengan keterlibatan para perangkat desa khususnya di Kabupaten Cirebon dan juga masyarakat didalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan ( Prokes ) saya berharap penyebaran virus covid-19 bisa diputus rantai penyebarannya.

” Saya hanya mengingatkan bahwasannya virus covid-19 bisa menyerang siapa saja dengan tidak ada batasan umur dan status sosial diantaranya Masyarakat, Kuwu, Perangkat Desa, Kepala Upt, Camat, Kepala Dinas bahkan para Pejabatpun bisa terpapar virus covid-19 dan bahkan kita bisa lihat perkembangannya dan sudah ada berbagai contoh ” tegasnya.

Dalam menyikapi perkembangan kasus kasus covid-19 ini mari kita semua termasuk para perangkat desa untuk fokus melakukan pencegahan salah satu cara yaitu dengan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan, harus terus ditingkatkan.



” Saya sebagai Ketua PPDI Kabupaten Cirebon pun paham bahwa kita semua sudah lelah karena sudah hampir 11 bulan melawan pandemi covid-19 tetapi saya berharap khususnya para perangkat desa di Kabupaten Cirebon janganlah kita menyerah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ” tandas H. Surnato Yoris.

Ketua PPDI Kabupaten Cirebon ini mengemukakan peran perangkat desa dan masyarakat untuk bersama sama menghadapi pandemi covid-19 sangat penting mengingat pandemi covid-19 saat ini yang muncul di Tanah Ibu Pertiwi Negara Republik Indonesia dan di Tanah Kelahiran Tercinta Kabupaten Cirebon menguji kesabaran kita semua.

” partisipasi dari publik termasuk salah satunya para perangkat desa sangat dibutuhkan untuk bahu membahu menangani pandemi covid-19, mari perangkat desa Kabupaten Cirebon kita tetap semangat dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 ” tutup H. Surnato Yoris.

sumber berita



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *