Gandeng Ronggolawe, Bojonegoro Siap Gelar Seleksi Perangkat Desa

BOJONEGORO – Tahap seleksi administrasi peserta ujian tulis Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro telah selesai dilakukan oleh 7 desa diwilayah ini. Selanjutnya ujian tulis serentak  akan digelar pada Rabu, 23 Juni 2021 lusa.

Agus S Hariyanta selaku Camat Kecamatan Kapas saat bertemu media ini menuturkan jika seleksi Perangkat Desa diwilayahnya menjadi kewenangan penuhi Tim Pengisian di masing-masing desa.

“Kami hanya memfasilitasi sosialisasi dan tahapan pengisian, kita hanya mencarikan tempat ujian dan meminta bantuan Koramil, Polsek dan Tim Puskesmas untuk kegiatan ini,” terang Camat ini, Senin(21/6/2021).

Karena kondisi pandemi yang belum usai, protokol kesehatan menjadi yang utama kita tekankan dalam pelaksanaan ujian nanti. Agus S Hariyanta menyerahkan sepenuhnya Tim Pengisian dalam menentukan pihak ketiga sebagai penguji seleksi Perangkat Desa tahun ini. Tes sendiri akan digelar di SMT Bojonegoro dengan kebutuhan 12 ruang kelas, dimana dalam satu ruangan akan ditempati sebanyak 15 peserta.

“Semua Tim Pengisian Desa sepakat menggandeng Universitas Ronggolawe Tuban sebagai pihak ketiga, karena itu mutlak menjadi kewenangan mereka,” terangnya.

Sutikno (46 tahun) salah satu Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa Bakalan berharap rekruitmen berjalan lancar dan kondusif.

“Kita berharap seleksi berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan dan nanti akan dihasilkan perangkat desa yang siap mengabdi, profesional, momong, momot, mursid dan murakapi,” harap pria yang juga Sekretaris Desa Bakalan ini.

Seperti diketahui, dari tujuh desa yang menggelar seleksi Perangkat Desa ini terdapat 10 formasi kosong yang akan diperebutkan oleh 141 peserta seleksi.

About admin

Check Also

Bersama Ribuan Perangkat Desa, Bupati Purworejo Rayakan Harlah PPDI Ke-18

PURWOREJO – Bupati Yuli Hastuti menyatakan dapat merasakan perjuangan lini pemerintahan di tingkat bawah, hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *