Gelar Konpers Bersama PPDI, DPMD Padangsidimpuan Siap Fasilitasi Kasus Pemberhentian Perangkat Desa

PADANGSIDIMPUAN – Kadis PMD dan Ketua PPDI Kota Padangsidimpuan memberikan tanggapan atas kisruh pemberhentian sejumlah perangkat desa di Kota Padangsidimpuan pada, Senin (04/03/2024).

Ismail Fahmi Siregar, S.Sos, M.Pd, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Padangsidimpuan, bersama Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Banua Hasibuan menggelar konfrensi pers di ruang Dinas PMD pada pukul 14.30 WIB, seusai aksi yang digelar oleh puluhan perangkat desa Kota Padangsidimpuan.

Dalam pemaparannya, Kadis PMD menyebutkan bahwa pihaknya mendapat kabar melalui Whats App (WA) pada minggu (03/03) dari perangkat desa dan PPDI akan berdiskusi bersama pihaknya.

“Bahwa kedatangan PPDI bersama perangkat desa dalam rangka bersilatuhhmi melalui Wa bersilaturrahmi. Terkait pemberhentian perangkat desa” Kata Ismail Fahmi, seperti yang dikutip dari media analisamedan.

Kadis melanjutkan, pihaknya akan melakukan fasilitasi bersama pihak terkait.

“Sifatnya kita fasilitasi, karena persoalan ini sebenarnya bukan ranah dinas PMD karena rekomendasi tersebut dari camat. Pun demikian kita harapkan semua pemberhentian itu sesuai dengan prosedur. Serta kita juga sudah meminta PPDI untuk menyiapkan dokumen terkait termasuk menyampaikan kepada walikota” ucap Kadis PMD dalam konfrensi persnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Kota Padangsidimpuan, Banua Hasibuan menyatakan pihak bersama perangkat desa pada Senin pagi untuk berkonsultasi terkait pemberhentian.

“Benar kita berhadir untuk konsultasi persoalan ini kepada Dinas PMD untuk diskusi solusi” ujar Banua.

Saat ditanyai terkait jumlah perangkat desa yang diberhentikan menyebutkan sedikitnya 4 desa.

“Desa Pudun Jae ada 5 perangkat desa, Desa Puwodadi 1 orang, Desa Huta Padang 1 orang, Desa Siloting 2 orang dan Desa Partihaman Saroha ada 2 orang” terangnya.

About admin

Check Also

Mukhroji, Bawa Pulang Sepeda Motor Doorprize Harlah PPDI Ke-18 Di Kebumen

KEBUMEN (22/6/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang ke-18, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *