Berita,  Berita Daerah

Gelar Rakerda Pertama, PPDI Mukomuko Siap Menuju Perangkat Desa Melek Teknologi




MUKOMUKO – Bengkuluekspress.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Mukomuko, menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Ke-1 Tahun 2021.Pada Rakerda PPDI Kabupaten Mukomuko ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. 

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Sumber Daya Manusia ( SDM ) Perangkat Desa Untuk Desa Yang Mandiri Dan Melek Tehnologi” ini, digelar di Gedung Serba Guna Hotel Sinar Penarik, Kecamatan Penarik, Sabtu, (26/06/2021).

Ahmad Royadi, SH Ketua PPDI Kabupaten Mukomuko menyampaikan kata sambuatan. Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan Rakerda PPDI Mukomuko ke-1 ini, semoga PPDI Mukomuko semakin maju, dan diharapkan PPDI dan Pemkab Mukomuko terus bersinergi dan terus bekerjasama demi kemajuan Kabupaten Mukomuko yang lebih baik.



“Para peserta diharapkan mengikuti Rakerda ini dengan sebaik-baiknya dan dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber dari Bengkulu ini. Dan diharapkan kedepan PPDI Mukomuko, semakin maju dan bersama-sama memajukan Kabupaten Mukomuko yang lebih baik lagi dari segala aspek,” harap Wasri.

Ahmad Arifin, selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan laporan pada Rakerda PPDI Ke-I Kabupaten Mukomuko Tahun 2021. Di kesempatan yang sama Ketua PPDI Kabupaten Mukomuko, Ahmad Royadi, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya para panitia kegiatan sehingga kegiatan Rekerda PPDI Kabupaten Mukomuko ke-1 ini bisa terlaksana dengan baik.

Dikatakan Roy, bahwa PPDI Kabupaten Mukomuko ini, berdiri kurang lebih  selama 2 tahun, dan sudah banyak hal yang sudah dilakukan. Wabup MM, Wasri menyampaikan Sambutan dihadapan tamu undangan dan Peserta Rakerda PPDI Ke-I Sekabupaten Mukomuko, Tahun 2021.

“Alhamdulillah PPDI sudah berdiri kurang lebih 2 tahun dan saat ini baru terlaksana Rekerda ke-1. Banyak yang sudah PPDI perjuangkan seperti terbentuknya PPDI ditingkat Kecamatan. Kemudian bekerjasama dengan Bank Bengkulu sehingga SK perangkat desa bisa digadaikan ke Bank Bengkulu,” ucapnya.

Roy berharap dengan adanya Rakerda ini diharapkan kepada seluruh Perangkat Desa yang ada didaerah ini, untuk terus jaga kekompakan dan membuat inovasi untuk kemajuan PPDI dan Kabupaten Mukomuko.



Pada Rekerda ini di ikuti oleh  45 peserta Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI) yang terdiri dari perwakilan masing-masing pengurus PPDI Kecamatan se Kabupaten Mukomuko, Sementara Ketua Pelaksana kegiatan Rekerda PPDI Mukomuko ke-1, Ahmad Arifin dalam penyampaian laporannya mengatakan, agar seluruh peserta kegiatan bisa menyimak dan mengikuti acara ini dengan baik. Sehingga hasil Rekerda ini bisa sebagai acuan untuk pelaksanaan seluruh kegiatan desa.

“Saya sebagai  ketua pelaksana berharap  kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan seluruh  peserta bisa mengikuti acara ini standby sampai selesai,” harapnya. Ditambahkan Arifin, bahwa dalam pelaksanaan Rekerda ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Rakerda PPDI ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko, Ketua  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mukomuko, Camat Penarik, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Penarik dan Ketua PPDI Kabupaten Mukomuko beserta Anggota.

sumber berita




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *