Gelar Silatda Dengan Gubernur, PPDI Jabaraya Siap Gerudug Gedung Sate

PPDI Jawa Barat atau lebih dikenal dengan sebutan PPDI Jabaraya menyiapkan agenda besar di awal Desember ini dengan menggelar Silaturahmi Daerah dengan Gubernur Jawa Barat yang rencana diadakan pada Senin, (06/12) pekan depan.

Agenda besar PPDI Jabaraya ini sendiri akan mengambil lokasi seputaran Gedung Sate, Kota Bandung dengan mengusung tema seputaran perjuangan perangkat desa. Lebih lanjut Kang Dewa sapaan akrabnya menuturkan aksi atau gerudug gedung sate yang akan dilakukan pada senin, 6 Desember 2021 berdasarkan Surat dari pengurus PPDI Jawa Barat Nomor 013/PPDI.Prov.Jabar/2021 tertanggal 25 November 2021 dan Rapat Kerja Pengurus PPDI Kabupaten Cirebon tertanggal 28 November 2021.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Cirebon Sutara, SE, menyatakan pihaknya bakal siap aksi dan geruduk gedung sate, Kota Bandung, senin, 6 Desember 2021.

” Pada senin, 6 Desember 2021 kami akan turun aksi dan geruduk gedung sate, untuk itu kami mengajak kepada ketua atau koordinator PPDI tingkat kecamatan Se Kabupaten Cirebon agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan saya himbau peserta silatda wajib mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan terutama memakai masker ” kata Dede Wahyu, Sekretaris PPDI Propinsi Jawa barat ketika dihubungi awak media.

Adapun agenda Silatda itu sendiri untuk menyuarakan materi isu isu sebagai berikut permohonan pembinaan atau penegasan terhadap pemberhentian perangkat desa non procedural atau secara sepihak paska pilkades atau pilwu serentak, peningkatan tambahan tunjangan melalui bantuan keuangan provinsi dan mendorong segera terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Nomor Induk Aparatur Pemerintah Desa ( NIAPD ).

Sementara itu dari Ketua PPDI Kabupaten Cirebon siap mensukseskan agenda silatda dengan memperkirakan sedikitnya akan mengirimkan perwakilan perangkat desa dan direncanakan Kabupaten Cirebon akan mengirimkan peserta minimal 5 bus.

” Pada intinya Perangkat Desa se Jawa Barat akan mengadakan silaturahmi ke gedung sate atau unjuk rasa / aksi dengan tema SILATDA PPDI JABARAYA JILID I yakni menyampaikan aspirasi ke Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Barat ” ungkap Sutara, SE.

“Saya berharap nantinya Gubenur Jawa Barat dapat memberikan penegasan dan penetapan terkait pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa menggunakan aturan yang sesuai ” Gubenur juga harus dapat memberikan peningkatan tambahan tunjangan perangkat desa melalui bantuan keuangan provinsi dan juga harus bisa mendorong terbitnya Permendagri tentang Pemberian NIAPD ” harap Kang Dewa.

” Untuk perijinan dari kepolisian terkait agenda besok sekarang ini sudah terbit, dan rekan-rekan pengurus sedang mempersiapkan segala hal yang berkaitan teknis pelaksanaan demi kelancaran silatda sendiri,” tambah Kang Dewa, sapaan akrabnya.

” Semoga selalu istiqomah dalam berjuang demi perangkat desa yg sejahtera, bermartabat, dan profesional. Untuk acara besok silatda sy berharap acaranya berjalan lancar dan kondusif sesuai yg direncanakan serta tetap mempehatikan protokol kesehatan. Terutama harapan besar kami Gubernur Jawa Barat bisa menemui kami untuk berdiskusi,” pesan Kang Dewa untuk seluruh anggota PPDI Jabaraya menutup obrolan.

About admin

Check Also

Didepan DPRD Dan PPDI, Dispermades Pati Sampaikan Penyebab Molornya Siltap Perangkat Desa

PATI – DPRD Pati membuka ruang dialog terkait dengan penyaluran penghasilan tetap (siltap) yang tetunda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *