Berita,  Berita Daerah

Gita Anggraini :” Desa Cintamulya Siap 24 Jam Melayani Warga Desa !”




SUMEDANG – Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang berikan pelayanan berbeda dari desa lainnya.

Melalui kepedulian terhadap warga, perangkat Desa Cintamulya menerima pelayanan hingga keluhan warga selama 24 jam penuh.

Dilansir dari jabarekspres.com, Kepala Desa (Kades) Cintamulya, Syarif Wahyudi melalui Kepala Wilayah (Kawil) Satu, Komarudin menerangkan, hal itu sebagai sikap tanggap desa kepada warga.



“Kita di sini selalu jaga 24 jam buat bantu warga, saya sampai HP (handphone) gak boleh mati, takutnya ada warga yang lagi urgent (butuh kepentingan),” kata Komarudin kepada wartawan Jabar Ekspres di kantor Desa Cintamulya, baru-baru ini.

Hal tersebut juga diakui oleh beberapa perangkat desa yang ditemui di lokasi, diantaranya Staf Ai Indiani, Kasi Pelayanan Gita Anggriani serta Kawil dua Ilma Febriani yang menuturkan pelayanan selalu terbuka bagi warga.

“Sering ada yang tengah malam laporan kalau keluarganya ada yang sakit, butuh bantuan dari desa,” ujar Gita.

Bantuan yang disiapkan kata Gita, selain fasilitas kendaraan untuk mengantar warga yang sakit, pihak desa juga kerap memberi bantuan biaya pengobatan.



Menurut penuturan Gita, yang paling sering warga melapor ke desa karena adanya masalah pribadi.

“Sering yang lapor ke desa atau nelpon salah satu staff, biasanya ke Pak Komarudin, mengadu karena ada masalah ribut atau berantem,” pungkas Gita.

Sementara itu, Gita menerangkan untuk yang berjaga selama 24 jam penuh hanya dilakukan oleh perangkat desa laki-laki.

Mengingat kesiagaan perangkat Desa Cintamulya selama 24 jam, Komarudin mengatakan bahwa kesejahteraan, keamanan serta kenyamanan warga adalah prioritas utama.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *