H-5 Silatnas PPDI Jilid III, Puluhan Ribu Perangkat Desa Siap Ke Jakarta

Jakarta – Gelaran Silahturahmi Nasional (SilatNas) PPDI Jilid ke III yang akan diadakan pada 25 Januari 2023, tinggal menghitung hari.

Euphoria kehadiran perangkat desa anggota PPDI yang akan mendatangi Istana Merdeka di Jakarta sebagai lokasi titik kumpul agenda SIlatnas, mulai terlihat di berbagai daerah.

Dari Jawa Tengah sampai dengan hari ini (20/01) sudah tercatat 15.000 perangkat desa dengan 400 armada bis yang akan ikut hadir di Jakarta. Angka ini didapat dari 25 Kabupaten di yang tergabung di PPDI Propinsi Jawa Tengah, minus Grobogan yang belum masuk datanya.

Sementara itu dari Jawa Barat, estimasi jumlah perangkat desa yang akan berangkat kurang lebihnya ada 10 ribu orang.

“ Angka ini masih akan bertambah, karena baru hari ini nanti baru aka nada rapat koordinasi untuk persiapan akhir,” ujar Dede Wahyu, Sekretaris PPDI Propinsi Jawa Barat ketika dihubungi melalui sambungan selulernya.

“ Jumlah tersebut berasal dari perangkat desa di 14 Kabupaten di Propinsi Jawa Barat,” tambah Kang Dewa sapaan akrabnya.

Laporan yang didapat awak media puskominfo, PPDI Propinsi Jawa Timur akan memberangkatkan 5 ribu orang anggota PPDI dengan 106 armada bis, dan kemungkinan besar masih akan bertambah lagi.

Sebagaimana informasi sebelumnya agenda Silatnas dengan tema “Penguatan Status Kepegawaian Perangkat Desa” ini sendiri memiliki 5 tuntutan seputar penguatan kesejahteraan dari perangkat desa.  

Diperkiraakan akan hadir puluhan ribu perangkat desa dari berbagai wilayah, baik dari Pulau Jawa maupun luar Jawa, seperti Sumatera, Bali, NTB, Kalimantan dan Sulawesi.

About admin

Check Also

Libur Lebaran Usai, Perangkat Desa Mukomuko Dilarang Tambah Cuti

MUKOMUKO – Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *