Hadir Pelantikan Pengurus PPDI, Begini Harapan Pj. Bupati Probolinggo

PROBOLINGGO – Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Probolinggo di pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, Selasa (28/11/2023).

Dilansir dari laman resmi pemkab Probolinggo, turut hadir Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Santiyono, Kepala Dinas PMD Fathur Rozi dan perwakilan Camat. Hadir pula Ketua PPDI Provinsi Jawa Timur H. Suyoto M. Muslih bersama pengurus.

Siang itu pengurus PPDI Kabupaten Probolinggo masa bakti 2023-2028 diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua PPDI Provinsi Jawa Timur, H. Suyoto M. Muslih.

Pada sambutannya, Ketua PPDI Provinsi Jawa Timur H. Suyoto M. Muslih menegaskan perangkat desa wajib mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah dalam rangka kemajuan daerah dan desa.

Dijelaskan pula oleh H. Suyoto, sebagai organisasi, keberadaan PPDI merupakan wadah untuk memperjuangkan aspirasi para anggotanya yaitu perangkat desa.

Sementara Pj. Bupati Ugas pada sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus PPDI Kabupaten Probolinggo yang dilantik siang itu.

“Selamat dan sukses. Semoga PPDI ke depan bermanfaat dan barokah bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Ditegaskan Pj. Bupati Ugas, Perangkat Desa harus mendukung dan loyal kepada pimpinan selama tidak bertentangan dengan norma dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Memasuki tahun politik, Pj. Bupati Ugas meminta Perangkat Desa untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya.

Kepada pengurus dan anggota PPDI, Pj. Bupati Ugas meminta agar PPDI sebagai wadah bersatunya para perangkat desa agar difungsikan semaksimal mungkin untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi anggota dalam upaya mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Probolinggo.

About admin

Check Also

Resmi, Pemkab Mukomuko Pastikan Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan 148 Kepala Desa Di Oktober 2024

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah memutuskan untuk memperpanjang masa jabatan 148 kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *